as
as

PDAM Jayapura Resmi Launching Inovasi Baru Berbasis Aplikasi

WhatsApp Image 2021 06 22 at 02.59.02
Dirut PDAM Jayapura, DR. Entis Sutisna, menunjuk aplikasi PDAM Info di hp Android saat Syukuran HUT ke-29 di Kantor PDAM Jayapura, Kota Jayapura, Senin (21/6/2021). Foto: Seo Balubun

Koreri.com, Jayapura – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura resmi melaunching inovasi baru berbasis aplikasi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang bisa diakses melalui hp android.

Salah satu inovasi baru pelayanan PDAM Jayapura berbasis IT yaitu peluncuran Aplikasi PDAM Info yang mempermudah pelanggan PDAM bisa membayar tagihan air, menyampaikan keluhan, sambungan baru dan informasi terkini PDAM.

Aplikasi ini bisa di dowlond melalui play store pada handpone android.

Aplikasi PDAM Info resmi dilaunching Walikota Jayapura, DR. Benhur Tommi Mano disaksikan Direktur Utama PDAM, Etnis Sutisna. saat syukuran HUT ke-29 PDAM Jayapura, Senin (21/6/2021).

Selain peluncuran Aplikasi PDAM Info, PDAM Jayapura juga melepas tim satgas PON XX dengan 2 mobil mini bus, 4 mobil tanki air dan 7 unit mobil pick-up untuk memperlancar ketersediaan air yang dibutuhkan pada saat PON XX Papua di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan PDAM agar terus memberikan pelayanan yang baik bagi pelanggan di Kota Jayapura, dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan.

Apalagi selama pelaksanaan PON XX di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura ketersediaan air tidak boleh habis.

”Mobil pelayanan ini agar dapat digunakan sebaik mungkin untuk pelayanan, jangan dipakai untuk jalan-jalan, dan bagi karyawan agar jangan mabuk dikantor,” tegas Walikota.

Sementara itu, Direktur PDAM Jayapura, DR. Etnis Sutisna, mengaku dengan adanya aplikasi PDAM info masyarakat khususnya para pelanggan tidak perlu mendatangi kantor PDAM, baik untuk membayar tagihan maupun lainnya, namun kini semuanya dapat dilakukan melalui handpone.

“Dengan adanya aplikasi ini, memudahkan pelanggan untuk mendapat layanan dari PDAM, dan bagi para karyawan kita harus bekerja keras untuk memberikan pelayanan kepada para pelanggan,” kata Etnis.

Dalam rangka meningkatkan layanan, Etnis menegaskan akan memberikan sangsi tegas bagi karyawan yang melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bapak Walikota ijin, saya sampaikan, bahwa bagi karyawan yang melakukan pelanggaran dan tidak kami bisa kami bina, akan kami ambil tindakan yang tentunya tidak nyaman,” ujarnya.

VDM

as