as
as

Ini Arahan Pangdam Cenderawasih Saat Pembekalan Personel BKO Kodim Persiapan

Pangdam 17 Cen Arahan Kodim Persiapan

Koreri.com, Sentani – Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. secara langsung membuka kegiatan Pembekalan Personel Satuan BKO Kodim Persiapan Gelombang III di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Giat berlangsung di Rindam XVII/Cenderawasih, Senin (28/062021).

Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada seluruh personel Satuan BKO Kodim Persiapan di Bumi Cenderawasih.

“Selaku Pangdam saya ucapkan selamat datang kepada para prajurit yang akan melaksanakan BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pangdam juga menyampaikan harapan agar personel Satuan BKO Kodim Persiapan dapat berperan sebagai ujung tombak melalui kemampuan pembinaan teritorial untuk menjadi garda terdepan di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Provinsi Papua.

“Berkaitan dengan pelaksanaan tugas agar dapat berjalan dengan optimal, maka personel Satuan BKO Kodim Persiapan harus dipersiapkan dan dibekali dengan kemampuan serta keterampilan untuk dapat menghadapi situasi dan kondisi di wilayah penugasan” lanjutnya.

Pangdam juga berharap kepada para pelatih agar senantiasa memberikan materi latihan secara menyeluruh untuk mendukung kesuksesan dalam pelaksanaan tugas.

Di akhir amanatnya, Pangdam juga menekankan kepada personel Satuan BKO Kodim Persiapan agar berorientasi terhadap tugas pokok, memiliki disiplin tempur yang tinggi, hindari pelanggaran sekecil apapun dan jangan lengah serta selalu waspada di setiap pelaksanaan penugasan.

“Kalian harus dekat dengan masyarakat dan mencintai masyarakat di tempat kalian bertugas. Selain itu kalian juga harus merawat tempat tinggal yang kalian tempati khususnya bagi yang menempati Kodim Persiapan yang telah selesai dibangun,” tutup Pangdam.

SEO

as