as
as

Sukseskan PPKM Mikro, TNI di Mimika Beri Pendisiplinan Warga Secara Humanis

Kodim Mimika PPKM Mikro

Koreri.com, Timika – Sejak pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro sejak 7 Juli yang lalu, para Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 1710/Mimika bersama-sama pihak kepolisian dan Instansi terkait terus melaksanakan pendisiplinan kegiatan masyarakat.

Salah satunya, dengan cara penyekatan jalan mulai pukul 18.00 – 06.00 Wit di 9 lokasi jalan utama wilayah Kabupaten Mimika dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Disela kegiatan, Senin (19/7/2021), Pasiops Kodim 1710/Mimika Kapten Inf. Hely Sukmajaya menjelaskan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Serta sebagai upaya untuk mendisiplinkan dan mengingatkan masyarakat tentang betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan warga, saya selalu tekankan kepada para Babinsa yang berada di lapangan, agar penerapan PPKM kepada masyarakat yang sedang melintas disampaikan secara humanis agar mereka bisa lebih diterima,” terangnya.

Kapten Inf Hely juga menambahkan bahwa penerapan PPKM berskala Mikro yang digelar berfokus pada pembatasan kegiatan warga di luar rumah serta penggunaan masker.

Namun diluar kegiatan ini, para Babinsa juga rutin ke wilayah binaan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga binaannya untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Melalui kegiatan PPKM dan sosialisasi maupun himbauan para Babinsa ke wilayah binaan, harapannya dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga wabah ini bisa cepat hilang,” pungkasnya.

SEO

as