as
as

Pupuk Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TNI Gelar Baksos-Kibarkan Merah Putih

Satgas TNI Baksos Kp Yoewong

Koreri.com, Skamto – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs gelar kegiatan bhakti sosial dan mengibarkan Bendera Merah Putih, berlokasi di Kampung Arso 7 sampai dengan Kampung Yowong RT 1 dan RT 2, Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua, Kamis (12/8/2021)

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Mayor Inf Achmad Muzani CH dalam rilisnya.

Dikatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih.

“Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 131/Brs membagikan Bendera Merah Putih, sembako, masker, pemberian baju seragam dan tas sekolah bagi anak-anak di Kampung Arso 7 sampai Kampung Yowong RT 1 dan RT 2,” kata Wadan Satgas.

Kegiatan ini dipimpin Dankipur B Lettu Inf Hery Wahyu Saputra bersama anggota dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga, sekolah-sekolah dan memberikan masker di jalan bagi pengendara yang tidak memakai masker.

Saat diminta penjelasan tentang kegiatan tersebut, Dankipur B Lettu Inf Hery Wahyu Saputra mengatakan bahwa selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, juga mengajak masyarakat untuk menghayati arti kemerdekaan. Sehingga menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk warga perbatasan agar dapat memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, sehingga bisa mengisi kemerdekaan tersebut dengan karya nyata dan kreativitas yang positif dalam  membangun bangsa,” jelas Wadan Satgas.

Petrus Wanggai (46), masyarakat Kampung Yowong menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 131/Brs  merupakan hal yang patut dicontoh atas kepeduliannya membagikan Bendera Merah Putih, sembako dan lainnya kepada warga.

“Kami akan memasang Bendera Merah Putih yang telah dibagikan, dan terima kasih banyak sudah memberi anak-anak kami pakaian dan tas sekolah,” kata Petrus.

AND

as