as
as

Evakuasi Korban Aksi Kekerasan KKB Berlangsung Dramatis, Sempat Diganggu Tembakan

WhatsApp Image 2021 09 16 at 09.24.19
Tim gabungan TNI-Polri saat proses evakuasi dari dasar jurang di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang / Foto: Istimewa

Koreri.com, Jayapura – Gabriella Maelani (22), korban aksi kekerasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) akhirnya berhasil dievakuasi dari dasar jurang di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Meski diganggu tembakan dari KKB, korban akhirnya berhasil dievakuasi personel gabungan TNI – Polri, Jumat (17/9/2021).

Proses evakuasi sendiri berlangsung dramatis.

Adapun kronologis kejadiannya, personel gabungan TNI-Polri melakukan pengangkatan Jenazah suster Gabriella Maelani dari dasar Jurang.

Namun dikarenakan, kondisi medan yang terjal dengan kemiringan 90 derajat dan kedalaman 300 meter, membuat personel yang bertugas mengalami kesulitan sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk melakukan pengangkatan.

Sementara itu, selama proses evakuasi, personel gabungan TNI-Polri sempat mendapatkan gangguan tembakan dari KKB yang dilakukan dari seberang jurang lokasi jenazah suster Gabriella ditemukan.

Namun gangguan ini dapat diatasi oleh personel sehingga jenazah dapat diangkat dari dasar jurang dan disemayamkan di Koramil Kiwirok.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan rencananya evakuasi jenazah ke Jayapura pada Sabtu (18/9/2021).

Namun tergantung pada pengamatan cuaca dan keamanan di Distrik Kiwirok.

Untuk diketahui pula bahwa hari ini helikopter TNI jenis Caracal juga telah berhasil mengevakuasi sembilan tenaga kesehatan dari Distrik Kiwirok ke Jayapura.

SEO

as