as
as

Pengamanan Diperketat, Pertandingan Cabor Tinju PON XX Berlangsung Aman

WhatsApp Image 2021 10 11 at 09.34.162
Personil TNI-Polri Perketat Pengamanan di Arena Pertandingan Tinju PON XX di Gor Cenderawasih, APO, Kota Jayapura, Minggu (10/10/2021) / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Personel gabungan TNI-Polri perketat pengamanan pada laga semifinal cabor tinju PON XX Papua di venue tinju Gor Cendrawasih, APO, Klaster Kota Jayapura, Minggu (10/10/2021).

Kepala pengamanan venue cabor tinju PON XX, Iptu Heppy Salampessy, mengatakan pengamanan dalam pelaksanaan pertandingan cabor tinju melibatkan personel gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Ops Deraku Cartenz.

Menurutnya, antusias masyarakat yang datang untuk menonton sangatlah tinggi dari hari pertama hingga saat ini.

“Oleh karena itu, kami setiap 20 menit sekali memberikan himbauan kepada para penonton untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak dan tetap memakai masker, agar tidak menimbul klaster-klaster baru Covid-19 setelah pelaksanaan PON XX,” kata Iptu. Heppy Salampessy dalam keterangan persnya.

Terkait insiden di arena tinju, kata Heppy, kepada kontingen yang protes atau tidak terima dengan keputusan juri untuk tidak melakukan keributan yang dapat menimbulan provokasi antar kontingen.

“Maka kami mengajak kepada para kontingen dan atlit jika tidak terima dengan keputusan wasit untuk melakukan penyelesaian masalah dengan cara administratife,” ujarnya.

Dikatakan, personel yang terlibat dalam pengamanan pelaksanakan pertandingan cabang olahraga tinju sebanyak 152 personel yang terdiri dari personel TNI-Polri dan Satpol PP.

“Dimana 152 personel yang terlibat dalam pengamanan kami tempatkan di titik-titik luar venue dan dalam venue,” katanya

Sampai dengan saat ini pertandingan masih berlangsung dan situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif.

VER

as