as
as

PON XX Sukses, Aman dan Kondusif Atas Dukungan Seluruh Masyarakat Papua

WhatsApp Image 2021 10 13 at 22.03.08
Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri jadi narasumber dialog interaktif di stasiun TVRI Papua, Rabu (13/10/2021) / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius Fakhiri mengatakan PON XX 2021 Papua bisa aman atas kerjasama semua masyarakat Papua.

“Kami TNI-Polri hanya membantu dalam mengelola keamanan. Dimana saat awal-awal dan sebelum dimulainya PON XX banyak permasalahan namun kita berhasil mengatasinya,” kata Kapolda Jenderal Mathius Fakhiri saat dialog interaktif di Studio TVRI Papua, Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Dialog interaktif dipandu presenter TVRI Papua, Paulus Palimbong, dengan tema “PON XX Papua sukses, aman dan kondusif”.

Kapolda yang juga ketua Kontingan Papua PON XX telah membuat program KKR dengan tema Papua Bermazmur yang dilaksanakan di semua Cluster PON XX Papua.

Hal tersebut dimaksudkan agar penyelenggaraan PON XX Papua bisa berjalan aman atas dukungan doa dari para hamba hamba Tuhan.

Dalam pelaksanaan PON XX kali ini kita masih dihadapkan dengan Covid-19 sehingga secara persuasif kita lakukan himbauan kepada masyarakat untuk menerapakan Prokes Covid-19.

Hal tersebut sudah terbukti bahwa masyarakat tertib dan disipilin saat kita dihimbau di pertandingan Sepakbola di Stadion Mandala.

Dalam kehadiran Penonton, kita juga mematuhi aturan pemerintah yakni 25% Penonton dan prokes harus tetap terjaga, sehingga pasca PON XX Papua tidak muncul klaster baru Covid-19.

Menurutnya, suksesnya PON XX sendiri ada 4, yakni Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses adminitrasi dan sukses pemberdayaan ekonmi pembangunan.

“Dimana untuk sukses ekonomi alah satu contoh adalah banyak masyarakat Papua yang menjual barang barang dan dibeli oleh para tamu,” ujarnya.

Sukses Prestasi, dimana harapannya Papua berada dalam 5 besar di akhir PON nantinya. Sukses penyelenggaraan, memang akui bahwa kita masih jauh dari kesempurnaan namun kita bisa lihat bahwa pelaksanaan PON XX Papua sampai sekarang berjalan aman dan lancar.

VER

as