as
as

Kota Jayapura PPKM Level III, Tak Gelar “Gerbang Natal”

Walkot BTM Tekan Covid 19
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano

Koreri.com, Jayapura – Pemerintah Kota Jayapura tidak akan menggelar “Gerbang Natal” selama diberlakukan PPKM level 3 di wilayah itu.

Perlu diketahui, sebelum pandemi Covid-19 merebak, setiap menjelang momen hari kelahiran Yesus Kristus, dilaksanakan “Gerbang Natal” yang dihadiri umat Kristiani untuk beribadah.

“Tapi karena Kota Jayapura masuk ke dalam PPKM level 3 maka kegiatan tersebut tidak kita dilaksanakan dulu,” terang Wali Kota setempat Benhur Tomi Mano di Jayapura, Minggu (28/11/2021).

Diakuinya, untuk rencana penanganan selama pemberlakuan PPKM level 3 termasuk apakah akan dibuka kembali karantina terpusat bagi pasien Covid-19 baru akan diputuskan dalam rapat evaluasi yang akan dilaksanakan tanggal 1 Desember mendatang.

Dalam rapat tersebut akan diambil langkah penanganan Covid-19 selama libur Natal dan tahun baru sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri.

Kota Jayapura sendiri, kata Benhur, sebetulnya sudah masuk PPKM level 2 dengan perkembangan kasus harian COVID-19 yang bervariasi.

“Bahkan saat ini cenderung turun hingga pasien rawat Covid-19 tercatat tinggal empat kasus dan mereka saat ini melakukan karantina mandiri,” sambungnya.

Benhur menambahkan dari lima distrik atau kecamatan yang berada di wilayah Kota Jayapura, hanya Distrik Muara Tami yang masuk zona hijau sedangkan empat distrik lainnya yakni Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura dan Distrik Heram zona kuning.

Secara komulatif hingga Sabtu (27/11/2021) tercatat 12.976 orang positif, 12.702 orang dinyatakan sembuh, 270 orang meninggal dan empat orang dirawat.

AND

as