as
as

Dies Natalis ke 59, FH Unpatti Gelar Seminar Strategi Bioekonomi Kelautan

IMG 20220426 WA0002

Koreri.com, Ambon – Menyambut peringatan Dies Natalis ke 59, Fakultas Hukum (FH) Universitas Pattimura (Unpatti) sebagai panitia penyelenggara tahun ini menggelar seminar nasional dengan topik “Strategi Bioekonomi Kelautan (Pelestarian Lingkungan Laut untuk Kesejahteraan Masyarakat)”.

Seminar nasional tersebut dilangsungkan di gedung Auditorium Unpatti, Senin (25/4/2022).

Seminar nasional ini merupakan salah satu kegiatan dari sejumlah rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Pattimura ke-59.

Hadir pada kesempatan itu, Rektor Prof. M. J. Saptenno para Wakil Rektor, para Dekan, serta para dosen dan mahasiswa dalam lingkup Unpatti Ambon.

Seminar nasional yang dipandu oleh Dr. Renny H. Nendissa, S.H., M.H tersebut menghadirkan 2 narasumber yakni Komarudin Watubun, S.H., M.H., dan Dr. Jemmy J. Pietersz, S.H., M.H.
Komarudin Watubun, S.H., M.H., yang adalah anggota DPR RI (2019-2024).

Sebagai pemateri pertama, tampil dengan materi mengenai strategi bioekonomi kelautan yang mencakup penguasaan tentang bioekonomi kelautan, kelompok strategis bioekonomi kelautan berbasis IPTEK, implementasi program bioekonomi kelautan, serta indicator hasil dan manfaat bioekonomi kelautan bagi pelestarian lingkungan laut dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, pemateri kedua, yakni Dr. Jemmy J. Pietersz, S.H., M.H., Dosen Fakultas Hukum dan juga Tim Hukum Kota Ambon, memaparkan materi tentang strategi bioekonomi kelautan dari perspektif administrasi negara.

Rektor Prof. M. J. Saptenno dalam sambutannya mengharapkan agar para dosen dan mahasiswa dapat mengikuti seminar nasional ini dengan baik dan dapat mengetahui apa sebetulnya bioekonomi kelautan ini bagi kepentingan masa depan Maluku dan Indonesia dan juga kesejahteraan masyarakat.

Bioekonomi kelautan ini sangatlah penting untuk diketahui, karena bukan hanya terkait dengan aspek nasional namun juga aspek internasional.

“Saya berharap agar lewat gagasan baru dalam seminar ini, Unpatti dapat berkembang lagi ke depan,” harapnya.

Seminar nasional tersebut kemudian diakhiri dengan penyerahan cenderamata serta sertifikat oleh Rektor Unpatti, Prof. M. J. Saptenno, kepada para narasumber dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

UPT

as