Bangun Kebersamaan, Wadah Laki-laki Bethesda Hative Besar Wisata Keesaan ke Jemaat Lohiatala

Koreri.com, Ambon – Wadah Pelayanan Laki-laki GPM Bethesda Hative Besar, Kota Ambon melaksanakan kegiatan wisata keesaan ke Wadah laki-laki GPM Lohiatala, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seran Bagian Barat.

Keputusan wisata keesaan ini melalui hasil persidangan Jemaat.

Rombongan wisata keesaan yang berjumlah 140 orang itu didampingi pimpinan Jemaat GPM Bethesda yaitu Pdt. Ny. Ivon Renmaur.

Setibanya di Lohiatala, rombongan disambut Pdt. Ny. S. F. Sapasuru dan Raja Negeri Lohiatala Yunus Tibalimeten yang dimeriahkan dengan tarian dan terompet penjemputan tamu kehormatan oleh anak-anak muda di jemaat setempat.

Kegiatan wisata keesaan ini berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 23 sampai 25 September 2022.

Ada pun serangkangan kegiatan yang disusun antar dua panitia wadah laki-laki antara lain pada malam harinya dilakukan kegiatan perkenalan diri antara dua pelayanan wadah laki-laki dan dilanjutkan sosialisasi HIV/AIDS oleh RS Kairatu. Tujuan sosialisasi itu agar jemaat bisa lebih memahami tentang HIV/AIDS.

Di hari kedua wisata keesaan, dilaksanakan pekerjaan pengecoran fondasi teras gereja jemaat GPM Lohiatala yang dilakukan oleh kedua wadah laki-laki. Ini sebagai wujud kerja sama antara kedua wadah tersebut.

Pada malam hari itu juga, dilaksanakan ibadah HUT Wadah Laki-laki GPM ke 36 tahun yang dipimpin Pdt. Welem Syatauw. Setelah itu, dilakukan pemberian pelayanan kasih bagi ibu janda, anak yatim piatu dan lansia dari Jemaat GPM Bethesda Hative Besar.

Ketua Majelis Jemaat GPM Lohiatala, Pdt. Ny. S. F. Sapasuru dalam pernyataannya mengaku bersyukur atas kegiatan wisata Keesaan yang dilakukan kedua wadah pelayanan laki-laki GPM.

“Saya bersyukur karena ada hal-hal baru yang diberikan dari wadah laki-laki GPM Bethesda Hative Besar kepada Wadah Laki-laki GPM Lohiatala. Jadi mudah-mudahan dalam kebersamaan mereka lewat wisata keesaan ini dapat terus terjalin. Bukan selesai ini lalu mereka lupa, tetapi terus melanjutkan kebersamaan ini sampai kapan pun,” harapnya kepada Koreri.com di halaman Gereja Lohiatala, Minggu (25/9/2022).

Jemaat Lohiatala, lanjut Pdt Sapasuru juga mengucapkan banyak terima kasih buat Wadah Pelayanan Laki-laki GPM Bethesda Hative Besar yang berkenaan melakukan wisata keesaan ke Jemaat Lohiatala yang jauh dari perkotaan.

“Ini sangat luar biasa,” tandasnya.

Raja Lohiatala Yunus Tibalimeten pada kesempatan itu menyampaikan dukungannya.

“Bahwa kita selaku Pemerintah Negeri mendukung kegiatan-kegiatan Gerejawi seperti sekarang ini. Karena melalui giat wisata kesaan ini juga menghubungkan kedua desa yang sebelumnya tidak saling kenal satu sama lain dan kemudian bisa saling kenal antara satu dengan yang lainnya,” tandasnya.

Pemerintah Desa, lanjut Yunus, akan tetap bersama-sama menjaga kebersamaan ini sekaligus juga menjaga keamanan desa saat kegiatan-kegiatan Gerejawi seperti ini.

“Agar tamu yang datang ke desa kita ini bisa merasa nyaman dan terus bertahan di desa kita karena merasa betah,” harapnya.

Yunus juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Wadah Pelayanan Laki-laki GPM Bethesda Hative Besar.

“Terima kasih sudah membantu kami bersama-sama dalam mengerjakan pembangunan gereja kami dan ini menjadi suatu momen antara dua wadah laki-laki yang tak akan bisa terlupakan,” pungkasnya.

JFL