Kabag Ops: 200 Personel Gabungan Siap Amankan Pertandingan Derby Papua

Kabag Ops AKP M.B.Y Hanafiah, S.H., S.I.K., M.H / Foto: Humas Polresta Jayapura Kota

Koreri.com, Jayapura – Sebanyak 200 personel gabungan Polri-TNI siap mengamankan pertandingan Liga II pada Derby Papua antara Persewar Waropen melawan Persipura Jayapura secara terbuka maupun tertutup di stadion mandala Jayapura, Sabtu (1/10/2022).

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota, AKP Hanafi, mengatakan pihaknya telah mantap akan menurunkan sebanyak 200 personel gabungan Polri dan TNI yang akan mengawal jalannya pertandingan laga Derby tersebut antara Persewar Waropen melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala.

“Personel yang tertutup atau tidak berseragam harapannya dapat membackup anggota yang berseragam dalam pelaksanaan pengamanan nanti. Dena pengamanan untuk masing-masing titik semua telah diketahui oleh personel yang ditunjuk dalam Surat Perintah,” kata Kabag Ops dalam keterangannya, Jumat (30/9/2022).

Labih lanjut kata Kabag Ops, untuk rute escape para pemain dan penonton semua sudah diatur dalam rencana pengamanan. “Bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sudah ada rencana escape yang kami siapkan, baik terhadap pemain, wasit maupun para penonton,” tegasnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat yang datang menonton, silahkan datang dan hadir untuk mendukung tim kebanggaannya, tetap junjung tinggi sportifitas, berikan semangat kepada tim terbaiknya, menang atau kalah itu adalah hal yang biasa.

“Kami pun menegaskan agar para penonton yang hadir di lapangan pertandingan nanti agar tidak membawa atau dalam pengaruh minuman keras, tidak membawa senjata tajam atau hal-hal yang membahayakan bagi penonton yang lain maupun jalannya pertandingan, bila ditemukan maka akan diambil tindakan tegas melalui proses hukum yang berlaku,” pungkasnya.

RIL