as
as

Ustadjah Peggy Melati Sukma Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAM di Malteng

IMG 20221019 WA0012

Koreri.com, Masohi – Ustadjah Peggy Melati Sukma diundang khusus Pemerintah Kabupaten Maluku (Malteng) memberikan ceramah pada acara Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW) di Baileo Soekarno, Kota Masohi, Kamis (13/10/2022) malam.

Hadir pada kesempatan itu, Forkopimda Plus, Ketua Tim PKK Malteng, Bella Marasabessy, Sekda, para asisten dan pimpinan OPD, Camat, Raja, dan Kades, pimpinan instansi vertikal, pimpinan perbankan dan lembaga swasta, pimpinan OKP dan Ormas, serta ribuan tamu undangan lainya.

“Salawat dan salam, tak lupa kita haturkan kepada junjungan kita Baginda Nabi Besar Muhammad SAW beserta sahabat dan keluarga, Allhuma Saili Ala Sayidina,”kata Penjabat Bupati Malteng, DR Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech dalam sambutanya.

“Muhammad Walala Ali Sayidina Muhammad, semoga kelak mendapat syafaat dan minum bersama Baginda di telaga Rasullulah. “Amin, Allahuma. Amin,”terangnya.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Maluku ini mengucapkan Alhamdulilah Wasyukirilla pada malam ini bisa berkumpul dan bertemu ditempat yang bahagia ini dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diliputi suasana silaturahmi.

“Ini semata-mata karena kecintaan dan kerinduan kami kepada Baginda Muhammad SAW. YA NABI SALAMU ALAIKA. YA RASUL SALAMU ALAIKA. YA HABIBU SALAMU ALAIKA. SALAWATULLAH ALAIK. SALAWAT DAN SALAM SELALU KAMI PANJATKAN KEPADAMU WAHAI KEKASIH ALLAH yang telah membuat umat manusia dari zaman kegelapan jahiliyah menuju zaman terang berbahaya dengan tegasnya agama Islam di muka bumi.

“Engkau datang untuk menyempurnakan agama dan memperbaiki akhlak manusia dengan Islam yang Rahmatan Lil Alamin menjadi rahmat bagi seluruh alam,”tandasnya.

Marasabessy itu mengatakan, Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi dan rasul sekaligus menjadi Uswah Hasanah (Suri Teladan yang Baik) bagi umatnya. “QS Al-Ahzab ayat 21.
“Hadirnya, Nabi Muhammad SAW ke muka bumi adalah, perintah dari Allah SWT untuk senantiasa menyebarkan ajaran agama Islam dan memberikan rahmat bagi seluruh alam. Oleh sebab itu, momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi sarana untuk mengigat kembali tauladan Rasullulah sekaligus untuk kita terus menegakan dan menjaga ajaran uang diwajibkan,”tuturnya.

“Seperti Sabda Rasulullah:” Aku telah tinggalkan kepada kamu dua perkara. Kamu tidak akan tersesat selama berpegang kepada keduanya yaitu Al Quran dan Hadit.”(HR. Malik, Al Hakim),”terangnya.

Dikatakannya pada kelahiran Manusia Mulia sangat digaungkan di bumi dan dilangit dengan salawat dab salam kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dan Allah pun bersahabat kepada-NYA Sallu Ala Nabi. Nabi yang sangat mencintai umat-NYA, sampai-sampai diakhir ajalnya Baginda selalu berfikir tentang umatnya dalam lafad bibirnya ketika menghadapi sakrtul maut masih sempat mengucap, Umati, Umati, Umati. Begitu cinta dan rindu kepada kita umatnya,”paparnya.

Dia mengaku, Pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menunjukan bahwa kita rindu kepadamu YA Rasulullah, cinta kepadamu YA Habibullah.

”Kita yang hadir pada malam hari ini merupakan keterpanggilan rasa rindu dan cinta kepada Baginda SAW,”sebut Marasabessy akrab disapa Pak Matt.

“Insya Allah kedepan dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat meneladani dan menerapkan apa yang apa yang telah disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW sebaik-baik contoh yang harus diikuti dan diteladani. Semoga malam ini kita yang hadir mendapat syafaat dari Baginda SAW dengan minum bersama keluarga dan sahabat di telaga RASULULLAH. Amin,” tutupnya.

RIL

as

as