as
as

Miskomunikasi Kapus – Petugas Puskesmas Biak Kota Nyaris Buat Pelayanan Terhenti

IMG 20221103 WA0030

Koreri.com, Biak – Sejumlah petugas medis Puskesmas Biak Kota merasa kesal dengan sikap pimpinannya sehingga memilih tidak melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Kondisi ini terpantau sepanjang hari itu di Puskesmas Biak Kota, Senin (31/10/2022).

as

Hal ini membuat Kepala Dinas Kesehatan Biak Numfor Daud Duwiri langsung turun tangan dan mempertemukan para tenaga medis dan Kepala Puskesmas Biak Kota yakni Zeth Msen guna mencari akar permasalah dan segera menuntaskan kasus yang terjadi.

“Kita sudah duduk bersama dan berbicara dari hati ke hati secara kekeluargaan dan kami sudah selesaikan persoalannya, ternyata hal ini hanya masalah miskomunikasi dan kekecewaan dari teman-teman di Puskesmas Biak Kota. Mungkin situasi tadi pagi Pak Kapus Biak kota ada berbicara hal yang mungkin sedikit membuat teman-teman kecewa,” ungkap Duwiri.

Dijelaskan, para tenaga medis ini mereka datang untuk mengadu.
Duwiri berterima kasih kepada para tenaga medis dimana mereka melalui jalur yang benar dan datang bertemu pimpinan (Kabid Yankes) kemudian menunggu Kepala Dinas sehingga terjadi pertemuan guna mencari solusi.

“Mereka menunggu saya datang dan kita diskusi. Pak Kapus juga sudah sampaikan alasannya karena dia mau ada kekompakan dalam bekerja. Makanya tadi ada berapa poin yang kami sudah sampaikan di situ ditegaskan untuk sama-sama saling menghargai terutama Pak kapus dalam memimpin, dan juga teman-teman di Puskesmas Biak kota selaku staf juga harus menghargai pimpinan sehingga komunikasi ini jalan baik dan berdampak pada pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Duwiri mengingatkan jangan sampai pelayanan terganggu hingga masyarakat nyaris tidak terlayani.

“Tapi hari ini puji Tuhan dengan kondisi yang ada, Puskesmas Biak Kota tetap memberikan pelayanan untuk masyarakat dan pelayanan tetap jalan seperti biasa,” pungkasnya.

HDK

as