as




as

POPMAL IV Resmi Berakhir, Kota Ambon Juara Umum

Koreri.com, Ambon – Gubernur Maluku Murad Ismail secara resmi menutup Pekan Olahraga Maluku (POPMAL) IV Tahun 2022.

Kota Ambon kembali tampil sebagai juara umum.

Gubernur dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada tim keamanan POPMAL IV yang sudah bekerja dengan serius selama 10 hari terakhir ini.

“Kemarin saya bersama istri dan Sekda melihat pertandingan voli. Sangat luar biasa dan patut saya apresiasi karena sampai saat ini tidak ada laporan kalau wasit dan juri tidak jujur. Saya tidak suka kepada orang yang tidak jujur, karena sekali tidak jujur, saya tidak suka kerja sama mereka,” tegasnya.

Selain keamanan, Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada para atlet voli PBVSI yang sudah membuat pertandingan serasa di tingkat nasional, terutama para atlet voli Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Semalam kami datang dan wasit dari luar mengatakan tim voli putra putri indoor dan pasir itu luar biasa, apalagi Tanimbar sangat luar biasa. Nanti kita panggil ke Ambon untuk buat satu tim voli. Terima kasih pak Bupati Kepulauan Tanimbar yang sudah menyiapkan timnya dengan matang, bahkan sampai di sepatu mereka saja bagus,” pujinya.

Dikatakan, POPMALl IV tahun ini merupakan momentum untuk memajukan bidang olahraga di Maluku.

Bahkan, ajang ini telah mempersatukan kekuatan untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 di Sumatera Utara dan Aceh nanti.

“Untuk itu selaku Pemerintah daerah dan Ketua KONI Maluku, saya mengapresiasi Pangdam, Kapolda, Bupati, Wali Kota, wasit, juri, para atlit dan semua yang yang telah berperan penting dalam ajang ini,” ucapnya.

Orang nomor satu di Negeri Raja-raja ini berharap, seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan langkah yang berkesinambungan guna melahirkan atlit berprestasi.

“Kami tetap mendukung anak-anak Maluku dalam meraih prestasi. Kami berharap atlit-atlit Maluku sukses di semua ajang, nasional bahkan internasional,”pungkasnya.

JFL