as
as

Akhirnya, DPRD – Pemkab Biak Numfor Teken MoU KUA PPAS 2023

IMG 20221214 WA0018

Koreri.com, Biak – Setelah beberapa kali mengalami penundaan dari jadwal yang ditetapkan, akhirnya DPRD dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor meneken Memorandum of Understanding (MoU) KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 bertempat di ruang sidang utama Dewan setempat, Selasa (13/12/2023).

Ketua Dewan Milka Rumaropen memimpin langsung Rapat Paripurna dengan agenda Penandatanganan MoU KUA/PPAS TA 2023 yang dihadiri wakil ketua dan sejumlah anggota juga dihadiri Bupati Biak Numfor yang diwakilkan Wakil Bupati Calvin Mansembra, Plt. Sekda serta para Asisten dan undangan lainnya.

as

Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) Penehas Wader memberikan apresiasi atas penandatangan MoU tersebut.

Dikatakan, terkait KUA PPAS TA 2023 telah dibahas beberapa kali hingga akhirnya bisa ditandatangani.

“Sebagai Ketua BKD saya mengapresiasi karena KUA/PPAS ini telah kami bahas dan hingga saat ini boleh sampai pada tahap penandatanganan MoU ini,” tandasnya.

Selanjutnya, MoU KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 lewat persetujuan Rapat Paripurna Pimpinan DPRD dan Bupati Biak Numfor diwakili oleh Wakil Bupati, melakukan tandatangan.

Sementara itu Wabup Calvin Mansnembra, S.E., M.BA ketika ditemui media usai penandatanganan MoU mengucapkan terimakasih.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, kami mengucapkan terima kasih kepada Dewan yang telah melaksanakan paripurna untuk penandatanganan MoU KUA PPAS tahun anggaran 2023,” ucapnya.

Memang diakuinya, ada mekanisme yang seharusnya diperhatikan baik dari sisi proses maupun dari sisi muatan supaya isi dari KUA PPAS itu lebih rasional.

“Dengan adanya Mou ini saya berharap segera ketuk palu agar per 1 Januari 2024, pelaksanaan anggaran baru sudah bisa dimulai sesuai dengan tahapan menurut Undang-undang,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani dan selamat memasuki Tahun Baru bagi masyarakat Biak.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh masyarakat. Kami berpesan bahwa harus akhiri tahun ini dengan baik dan kita optimis untuk menatap 2023 guna melaksanakan tugas pemerintahan di daerah ini dengan baik,” tukasnya.

HDK

as