as




as

2023, DPRD Dorong Mess Maluku Difungsikan Demi Tingkatkan PAD

Wakil Ketua DPRD Maluku saat memberikan pernyataan

Koreri.com, Ambon – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku pada 2023 ini diminta untuk segera memfungsikan Mess Maluku yang beralamat di Jalan Kebun Kacang Raya No. 20 Jakarta Pusat.

Hal itu dimaksudkan untuk dapat membantu meningkatkan pendapatan asil daerah (PAD).

“Karena sudah beberapa tahun belakangan ini tidak difungsikan. Maka kami berharap untuk 2023 ini mess Maluku sudah harus difungsikan untuk masyarakat dari daerah ini yang bepergian ke Jakarta dan menginap pada fasilitas tersebut. Dengan demikian bisa menambah PAD,” jelas Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut, kepada awak media, Senin (16/1/2023).

Dia mengaku sudah beberapa tahun ini, mess Maluku tidak difungsikan dan Pemerintah provinsi tidak mendapatkan pemasukan dari itu.

Untuk itu, Sairdekut selaku Wakil Ketua Dewan berharap mess Maluku bisa difungsikan.

“Karena bukan hanya soal mendapatkan PAD dari situ tapi mess itu menjadi simbol atau ikon Maluku di Jakarta. Karena itu, kami mendorong Pemerintah Provinsi untuk segera memastikan mess itu bisa digunakan tahun ini,” harapnya.

Selain itu, tambah Sairdekut, keberadaan Mess Maluku yang dinilai sangat strategis.

“Pokoknya mess itu jadi salah satu aset penting daerah karena berada di lokasi strategis. Maka itu akan sangat rugi kalau Pemerintah Provinsi Maluku tidak ambil langkah cepat untuk fungsikan Mess Maluku,” tandasnya.

JFL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *