as
as

Kasdam Pattimura Hadiri Musda LVRI Maluku Periode 2023- 2028

IMG 20230127 WA0010

Koreri.com, Ambon – Kasdam Brigjen TNI. Asep Abdurachman mewakili Pangdam XVI Pattimura hadir dalam Musyawarah Daerah (Musda) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Maluku yang diselenggarakan di Baileo Slamet Riyadi, Korem 151/ Binaiya, Kamis (26/1/2023).

Musda LVRI ini mengusung tema “Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Maluku Siap Melanjutkan Pewarisan Jiwa Semangat dan Nilai- Nilai Juang ’45”.

as

Giat kali ini terdiri dari beberapa agenda sidang pleno hingga acara pelantikan pengurus DPD LVRI Provinsi Maluku periode 2023 – 2028.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta dilanjutkan menyanyikan lagu Mars Veteran, Mars PIVERI , pembacaan Kode Etik Panca Marga dan dilanjutkan sambutan-sambutan.

Di kesempatan itu, Kasdam yang membacakan sambutan Pangdam mengatakan Musda merupakan sarana melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan.

“Legiun Veteran RI meskipun usianya sudah sepuh, namun sampai saat ini tetap berdiri tegak menempuh perjalanan pengabdian kepada bangsa dan negara tanpa pamrih sejak kurun waktu yang cukup panjang. Ini membuktikan bahwa Legiun Veteran Republik Indonesia sebagai salah satu organisasi sosial yang memiliki ketangguhan, semangat dan tekad yang kuat untuk terus mengabdi demi kepentingan bangsa terutama mendorong dan meningkatkan daya juang masyarakat,” kata Kasdam.

Di mata generasi penerus bangsa dan TNI khususnya, peran LVRI adalah sebagai suri tauladan dan sumber inspirasi kejuangan sekaligus merupakan saksi sejarah perjuangan bangsa dan negara.
Itulah sebabnya, restu dan sekaligus keterlibatan Legiun Veteran langsung maupun tidak langsung terhadap setiap misi perjuangan TNI masih sangat diharapkan.

“Terutama dalam hal mendukung tugas pokok TNI untuk mengawal dan mengamankan kedaulatan NKRI,” tegas pangdam.

Dijelaskan pula, Musda bagi suatu organisasi merupakan momentum yang sangat tepat untuk memantapkan pembinaan organisasi dan memperkokoh kecintaan serta kebanggaan terhadap jati diri organisasi.

“Saya berharap Musda ini nantinya dapat memilih dan menetapkan kepengurusan yang memiliki akseptabilitas dan kapabilitas yang tinggi, dengan didukung motivasi dan etos kerja yang baik sehingga dapat menjadi motor penggerak organisasi LVRI Provinsi Maluku yang dirasakan manfaatnya oleh segenap anggota dan masyarakat di daerah ini,” harapnya.

Diharapkan pula dengan sikap dan tekad kuat, dapat melahirkan karya-karya pengabdian yang terbaik dalam memajukan dan mensejahterakan anggota LVRI Provinsi dan masyarakat Maluku.

Musda LVRI ini juga turut dihadiri oleh Ketua Umum LVRI yang diwakili oleh Ketua Umum I DPP LVRI, Letjen TNI (Purn) Muzani Syukur, Ketua LVRI Provinsi Maluku Brigjen TNI (Purn) Karel Albert Ralahalu dan sejumlah pejabat diantaranya Gubernur Maluku Murad Ismail, Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, beberapa Asisten Kasdam XVI/ Pattimura, Kabid Humas Polda Maluku, Aspers Danlantamal IX/ Ambon, para pejabat Forkopimda Provinsi Maluku, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

PDP-16

as