as
as

Resmikan Jadi Polresta Manokwari, Kapolda DTM : Jalankan Tugas Dengan Sepenuh Hati

IMG 20230130 WA0004 1
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A didampingi Kapolresta Manokwari Kombes Pol Rivadin Benny Sumangungsong,S.I.K.,M.Si bersama PJU Polda Papua Barat dan Polresta Manokwari tinjau bangunan Mapolresta untuk direnovasi, Senin (30/1/2023).(Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari– Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A resmi membuka selubung papan nama Markas Kepolisian Resort Kota (Polresta) Manokwari, Polda Papua Barat, Senin (30/1/2023).

Pembukaan selubung papan nama Polresta Manokwari ditandai dengan penekanan tombol oleh Kapolda Irjen Pol Daniel Tahi Monang didampingi Kapolresta Kombes Pol R.B Sumangungsong,S.I.K.,M.Si, Bupati Manokwari Hermus Indow,S.IP.,M.H, kepala suku besar arfak Drs Dominggu Mandacan,M.Si bersama sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda DTM mengingatkan kepada personilnya di jajaran Polresta Manokwari untuk selalu bekerja dengan hati melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Saya sudah berjuang untuk menaikan nama Polresta Manokwari, maka kamu harus pikirkan langkah selanjutnya dan jangan kamu jual ini (nama) hanya karena apapun, siapa saja yang datang untuk menawarkan jangan kamu jual, ikuti apa harapan dari Pak Bupati Manokwari tadi,” tegas Jenderal polisi bintang dua itu dalam sambutan.

Diungkapnya bahwa Jika tugas kepolisian hanya untuk melayani, mengamankan dan membantu masyarakat Manokwari, maka harus dijalankan sesuai, DTM minta semua anggota di Polresta Manokwari harus bisa memikirkan yang terbaik untuk bisa terus melayani masyarakat.

Kapolda tidak ingin ketika Polres sudah naik tipe namun tidak mampu menyelesaikan apa-apa, menurutnya memang sedap dipandang, namun harus diimbangi dengan pelayanan kepada masyarakat akar rumput dengan sepenuh hati, sesuai tugas pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan kenaikan tipologi Polresta Manokwari Kapolda berharap jajarannya harus bisa lebih mengkaji setiap sektor untuk dapat menentukan arah pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Sementara itu Rivadin Benny Sumangungsong,S.I.K.,M.Si sebagai Kapolresta Manokwari pertama mengaku dengan kenaikan tipologi ini merupakan tantangan baru bagi dirinya dalam tugasnya, tentunya akan meningkatkan sumber daya manusia baik personil didalamnya dan ada penambahan.

Salah satu tantangan yang menjadi tugasnya yaitu penyelesaian sejumlah tugas yang belum terselesaikan, “Kami terus berjalan, dan berproses. Pesan dari Kapolda untuk memberantas masalah yang ada, terus kami optimalkan dan kami kerjakan”, tambahnya

Kapolresta meminta peran aktif dari media masa untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang kerja-kerja Polresta Manokwari kedepannya, “Karena peran media juga sangat membantu kepolisian untuk dapat memberitakan hal baik dari hasil kerja Kepolisian”, tuturnya.

KENN

as

as