as
as

Wattimena Resmikan Gedung Rumah Kemasan Kota Ambon

IMG 20230202 WA0000 1

Koreri.com, Ambon – Rumah Kemasan Kota Ambon baru saja diresmikan oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Watimena, Rabu (1/2/2023).

Wattimena dalam sambutannya, menjelaskan Rumah Kemasan Kota Ambon dibangun dengan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perindustrian RI sejak 2021 lalu.

“Bangunan ini mestinya sudah diresmikan pada 2022 lalu namun terkendala jaringan listrik dan air bersih yang belum masuk hingga Pemerintah Kota Ambon memfasilitasinya,” jelasnya.

Lanjut Wattimena, Rumah Kemasan Kota Ambon ini dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai seperti peralatan percetakan kemasan yang lengkap, kemudian ada tenaga desain grafis yang akan bekerja disini dan operator mesin yang terlatih. Juga hal – hal lain yang berkaitan dengan aktivitas pada fasilitas dimaksud.

“Oleh sebab itu, dengan diresmikan Rumah Kemasan Kota Ambon ini akan memberikan layanan kepada UMKM di daerah ini dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” harapnya.

Wattimena berharap, Rumah Kemasan bersama Dinas Peridustrian dan Perdagangan setempat akan secara maksimal memfasilitasi pelaku UMKM di Kota Ambon.

“Kenapa? Karena Rumah Kemasan ini sangat penting dalam membantu eksisnya 1.500 UMKM dan IKM untuk tetap bertahan di semua tantangan perekonomian yang menjadi prioritas dari Pemerintah Kota Ambon,” tandasnya.

Wattimena mengingatkan, Rumah Kemasan tidak boleh seperti pasar yang sudah dibangun tapi tidak digunakan karena anggaran pembangunan sangat besar.

JFL

as

as