as
as

Bisay Siap Benahi SDM dan Infrastruktur Penunjang Menuju PON XXI 2024

IMG 20230223 WA0023
Ketua Umum PASI Papua Yermias Bisay berjanji akan segera membenahi SDM dan infrastruktur penunjang sebagai persiapan menuju PON XXI 2024 mendatang / Foto : EHO

Koreri.com, Jayapura – Ketua Umum PASI Papua Yermias Bisay berjanji akan segera membenahi SDM dan infrastruktur penunjang untuk membangun atletik daerah itu menuju PON XXI Aceh – Sumut 2024.

“Yang pertama kita siapkan tempat dimana kita berkumpul yaitu sekretariat atau kantor. Kita sudah menyurat KONI Papua untuk minta gedung KONI lama kita renovasi untuk tempat berkumpul pengurus PASI Papua supaya setiap saat ada evaluasi. Kita bagi tugas, siapa yang urus di bagian usia dini, siapa yang urus remaja dan siapa yang urus junior dan senior, ini penting sekali untuk pembinaan atlit kita menghadapi PON XXI dan event-event besar lain,” ungkapnya saat momen pelantikan Pengprov PASI Papua di Kota Jayapura, Rabu (22/2/2023).

as

Bisay juga menegaskan bagi pengurus PASI Papua tidak ijinkan untuk melatih atlet. Karena yang mengurus administrasi bertugas untuk mengontrol yang melatih.

“Jadi, pengurus yang merasa masih mau jadi pelatih segera mengundurkan diri dari pengurus PASI karena saya tidak kasih kesempatan untuk kalian jadi pelatih. Karena jadi pelatih dan pengurus terus yang lain kerja apa? Jadi pelatih tidak boleh rangkap kerja jadi pengurus,” tegasnya.

“Teman-teman yang tidak berkesempatan jadi pengurus, kalian punya kesempatan jadi pelatih maupun jadi pengurus kabupaten untuk tertibkan semua pengurus sampai tingkat paling bawah untuk kembalikan kejayaan PASI Papua pada era Irian Jaya dulu,” sambung Bisay.

“Para senior dan mantan atlit atletik mari bergabung latih anak-anak Papua, saya siap akomodir kalian semua untuk kejayaan PASI Papua di masa depan,” pungkasnya.

EHO

as