as
as

Kasrem 172/PWY: Proses Rekrutmen Prajurit TNI AD Transparan dan Bebas KKN

Kasrem 172 PWY Sidang Pemilihan Catam PK Reg

Koreri.com, Jayapura –Kasrem Kolonel Inf Bayu Sudarmanto memimpin Sidang Pemilihan Calon Tamtama (Catam) PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang I TA 2023 Sub Panda Korem 172/PWY Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di aula Makorem, Abepura, Kota Jayapura, Selasa (4/4/2023).

Kasrem dalam sambutannya mengatakan, dimasa mendatang TNI akan menghadapi beragam tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Untuk itu, tahapan seleksi ini harus dilaksanakan secara selektif, obyektif dan transparan serta bebas KKN untuk mendapatkan prajurit yang berkualitas sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas dimasa depan.

“Kepada panitia dan peserta seleksi diharapkan tidak melakukan kecurangan. Seleksi ini bertujuan untuk mencari orang-orang yang terbaik dan berkualitas. Kalau tidak transparan dalam proses seleksi penerimaan calon Tamtama ini pasti tidak akan mendapatkan orang-orang yang memiliki SDM bagus sesuai dengan kriteria TNI AD,” pesannya.

Kasrem selaku pimpinan sidang juga menegaskan kepada segenap panitia, agar memegang teguh disiplin, moral dan etika selama tahap seleksi. Selalu menjunjung tinggi objektifitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel.

“Ingatlah kita tidak hanya akan bertanggung jawab pada organisasi TNI dan negara saja, namun kita akan bertanggung jawab pada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga saya yakin dengan dilandasi oleh niat, tekad dan rasa tanggung jawab, Sidang pemilihan ini akan berjalan dengan baik,” tegasnya.

“Sampaikan kepada para calon yang belum berhasil lolos untuk tidak berkecil hati. Sampaikan juga terkait kekurangan masing-masing yang harus diperbaiki sehingga nantinya tidak ada lagi permasalahan atau temuan yang serupa pada saat mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI AD selanjutnya,” pungkas Kasrem.

Pada Sidang Pemilihan Sub Panda ini diikuti sebanyak 404 orang peserta yang terdiri dari 381 orang peserta reguler dan 23 orang peserta Keagamaan.

Sebelumnya para peserta telah melalui tes Administrasi, Mental Ideologi, Kesehatan dan Jasmani. Selanjutnya bagi calon peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya akan mengikuti seleksi Tingkat Panda di Kodam XVII/Cenderawasih.

REM-172

as

as