as
as

BMW Puji Raja Rabiatunnur Nurlette di Batumerah Sahur Song Festival Ramadhan 2023

BMW Bt Merah Song Festival Ramadhan 2023

Koreri.com, Ambon – Ajang Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 yang digelar di lapangan sepakbola Hatukau-Galunggung Desa Batu Merah, Jumat (7/4/2023) malam oleh pemuda dan masyarakat adat setempat mendapat sambutan hangat dari warga maupun para tamu undangan yang hadir.

Suasana kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan begitu terasa memenuhi tempat berlangsungnya acara tersebut.

as

Apalagi saat Mantan Anggota DPR RI Michael Wattimena bersama paduan suara gerejani menyanyikan dua lagu shalawat bernafaskan Islam.

Apresiasi dan tepukan tangan bergemuruh dari ribuan warga Kota Ambon yang menyaksikan ajang musik Ramadhan 2023 tersebut.

Michael Wattimena dalam sambutannya, mengapresiasi giat Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 yang digelar untuk menyanyikan lagu-lagu bernafaskan Islam.

Menurutnya, semua ini adalah ide cemerlang dari Raja Batu Merah Rabiatunnur Nurlette.

“2022 lalu, kami berkesempatan bertemu dengan Ina Latu beserta ibu-ibu pengajian dari kampung Batu Merah, ada kunjungan ke Jakarta saat itu. Disitu muncul ide – ide cerdas dari Raja Batu Merah sehingga ada pelaksanaan kegiatan hari ini dan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Pria yang sering disapa BMW ini menilai Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 adalah bentuk ide dan gagasan yang cerdas disampaikan oleh seorang pimpinan maka wajib hukumnya anak-anak negeri mendukung kegiatan dimaksud.

BMW Batumerah Sahur Song Fes Ramadhn 2023 2 “Dan saya ada pada bagian dari kolaboratif dari ibu Raja. Saya menilai wanita-wanita di Maluku khususnya di Kota Ambon banyak yang cerdas, salah satunya Raja Batu Merah. Beliau cerdas dalam kepemimpinannya,” pujinya.

“Hari ini saya mau klarifikasi Ketua Panitia dan Asisten II. Beta sangat bersyukur di bulan suci Ramadhan ini ada ungkapan tulus dari beliau berdua yang menyapa saya sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat. Jadi bukan saat ini saja saya disapa sebagai Anggota DPR RI, di sejumlah tempat lain saya juga disapa dengan sebutan yang sama dan saya juga sangat mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

BMW kemudian menuturkan, dirinya terpilih menjabat Anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019 dari daerah pemilihan Papua Barat.

“Jadi saya bukan dari daerah pemilihan Maluku. Semoga doa Ketua Panitia dan Asisten II di Pemilu 2024 mendatang saya terpilih jadi Anggota DPR RI dari dapil Maluku. Apalagi, doa banyak orang di suasana Ramadhan ini pasti pintu-pintu surga terbuka, karena doa yang tulus datang dari basudara semua,” tutunya.

Di kesempatan itu, BMW juga menyampaikan harapannya kepada 24 perseta Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 untuk dapat menampilkan kreativitas yang terbaik demi meraih juara pada 9 April nanti.

Batumerah Sahur Song Fes Ramadhan 2023Dia mengaku sangat setuju Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 digelar untuk mengembangkan potensi anak-anak muda dari Maluku agar tidak redup.

”Dulu orang Ambon di Jawa dikenal sebagai penyanyi dan petinju. Ambon saat ini tidak lagi jadi ladang potensi tarik suara. Sapa tahu ide ibu Raja, muncul potensi-potensi yang mendukung Ambon City of Music,” harapnya.

BMW kemudian mengisahkan, saat lewat kantor Bank Maluku dan kemudian melintas di Tantui terdapat Bilboard yang mendukung “Selamat dan Sukses Song Festival”.

“Saya langsung masukan ke group Whatshap organisasi, mereka kaget.  Mereka kaget ada Sahur Song Festival, maka saya sampaikan itu ide cerdas Raja Batu Merah. Beliau telah mengimplementasikan Ambon City of Music,” tandasnya.

Tak lupa, BMW berpesan, agar giat rekreasi dengan nilai-nilai religius terus dilakukan ke depan.

“Jadi tidak terhenti disini saja tetapi kegiatan ini terus digelar setiap tahun secara rutin,” pungkasnya.

Hadir juga di momen tersebut, Asisten II Fahmi Salatalohy yang mewakili Penjabat Wali Kota Ambon, unsur Forkopimda Kota Ambon, Aster Kodam XVI Pattimura, Anggota DPR RI Saadiyah Uluputty, anggota DPRD Maluku Rostina, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

JFL

as