as
as

Ketum Zulhas Tegaskan PAN Menang di Kedua Provinsi Ini, Sabonama Target 1 Fraksi DPR-PBD

IMG 20230502 WA0137
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan Mengukuhkan Pengurus DPW PAN Papua Barat dan Papua Barat Daya di Ballroom Vega Kota Sorong, Provinsi PBD, Selasa (2/5/2023).(Foto : KENN)

Koreri.com, Sorong– Kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya periode 2020-2025 resmi dikukuhkan Ketua umum DPP Zulkifli Hasan di Ballroom Hotel Vega, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (2/5/2023).

Zulhas (sapaan akrabnya) melantik Rahmat Cahyadi Sinamur sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Papua Barat sedangkan Safrudin Sabonama Riantoby jabat Ketua DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Papua Barat Daya bersama dengan kepengurusan yang sudah di legitimasi dalam SK ketua umum DPP.

as

Dalam pidato politiknya Zulkifli Hasan memberikan pesan penting kepada kadernya terkait dengan kepentingan Pemilu 2024 mendatang yaitu bekerja keras untuk mewujudkan kemenangan pada pemilu legilatif  tanggal 14 Februari 2024 di dua provinsi ini.

Untuk itu ketua DPW segera menyiapkan berkas dan dokumen syarat pencalonan untuk diajukan ke KPU mulai dari Kabupaten/ Kota  juga Provinsi Papua Barat Daya dan Papua Barat.

“Saya minta kepada ketua DPW segera itu urus surat dan syarat dokumen calon legilatif semua harus lengkap ya,” tegas Zulkifli dalam pidatonya.

politisi senior yang pernah menjabat ketua MPR RI periode 2014-2019 itu mnegatakan Bacaleg yang disiapkan harus lengkap sesuai jumlah kursi DPR Provinsi dan juga di masing-masing kota dan kabupaten.

“Kalau kalian kesulitan sampaikan saya sebagai ketua umum pasti akan membantu,” ujarnya.

Ketua umum DPP PAN memberikan kebebasan penuh kepada DPW untuk menentukan siapa caleg maupun kepala daerah, DPP tidak akan intervensi terlalu jauh tentang pengusungan caleg maupun kepala daerah.

“Kebijakan itu silahkan DPW dan pengurus memutuskan mana yang terbaik di daerah masing-masing, pesan ini saya selalu sampaikan ke setiap DPW. Kalau bicara Capres itu tentu ranah DPP bapa/Ibu DPW jangan mimpi terlalu jahu kalian atur saja di daerah,” katanya.

Menindaklanjuti pesan khusus Ketua umum DPP itu Ketua DPW PAN Provinsi Papua Barat Daya Syafrudin Sabonama Riantoby siap melaksanakan perintah tersebut bersama dengan pengurusnya.

Berbeda dengan partai politik lainnya yang ingin merebut kursi pimpinan lembaga legislatif, Syafrudin Sabonama target memenangkan 1 Fraksi di DPR Provinsi setempat dan setiap Kabupaten/ Kota ada perwakilan anggota DPRD dari kader berlambang matahari itu.

“Kami target 1 kursi di DPR Provinsi Papua Barat Daya pada pemilihan serentak 2024 nanti dan untuk DPRD Kabupaten/ Kota pasti kami punya perwakilan dari kader PAN,” jelas Syafrudin kepada wartawan.

Anggota DPRD Kota Sorong ini optimis dengan bakal caleg yang akan didaftarkan ke KPU nanti akan menghasilkan suara terbanyak dari setiap daerah pemilihannya.

“Untuk 30 keterwakilan perempuan kami terpenuhi, jadi yang jelas kami yakin dalam menghasilkan anggota legislatif yang amanah,” ujar mantan doses hukum itu.

Dalam pelantikan kepengurusan ini, Ketua Zulhas memboyong sejumlah artis ibukota negara diantaranya Surya Utama atau Uya Kuya bersama istrinya Astrid dan Selebgram Marissya icha.

KENN

as