as
as

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Kampus UNAMIN : Bukan Mahasiswa

Mayat ditemukan di UNAMIN
TKP penemuan mayat di Kampus UNAMIN Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (3/5/2023) / Foto : Istimewa

Koreri.com, Sorong – Pihak Universitas Muhammadiyah (UNAMIN) Sorong, Provinsi Papua Barat Daya dikagetkan dengan sesosok mayat laki-laki di halaman parkir kampus tersebut, Rabu (3/5/2023) pagi.

Mayat tanpa identitas itu ditemukan satpam kampus di TKP jalan masuk kendaraan.

Wakil Rektor I UNAMIN M. Iksan Badrudin, S.Ip., M.Si menjelaskan kronologisnya sesuai keterangan dari satpam yang rumahnya di depan kampus mendengar bunyi lemparan atap seng, ternyata ketika dilihat korban sudah tergeletak di jalan.

Kejadian itu baru diketahui pada subuh, Rabu (3/5/2023) tepatnya saat sholat subuh. Korban itu masih berada di jalan depan kampus.

“Jadi satpam yang jaga kampus buka pintu karena sholat subuh jadi mereka masuk adzan, dia (korban) masih depan tiba-tiba satpam pergi matikan lampu di ruangan-ruangan kaget lihat korban sudah berada di TKP,” ujarnya.

“Satpam pikir dia mabuk lalu tidur-tidur saja disitu. Pada saat sudah terang, satpam rencana pergi kasih bangun dia karena aktivitas kampus mulai berlangsung tapi ternyata sudah tidak bernyawa lagi,” pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Badrudin, setelah melihat korban tidak bernapas, satpam kampus UNAMIN itu melaporkan kejadian ini ke SPK Polresta Sorong Kota pada pagi harinya.

“Pihak Polresta Sorong Kota sudah datang mengeksekusi mayat ke Rumah Sakit Sele Be Solu guna dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian,” tambahnya.

Sementara Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto,S.I.K.,M.H dikonfirmasi mengatakan penyidik masih melakukan penyelidikan terhadap penemuan mayat tersebut.

“Masih dalam lidik mas, belum bisa pastikan penyebabnya,” tulis Kapolresta Sorong Kota melalui pesan whatshappnya, Rabu pagi.

Kombes Happy memastikan bahwa tidak ada luka tusuk atau luka lebam dan sejenisnya di tubuh korban.

” Identitasnya masih MR X ya,” imbuhnya.

KENN

as

as