as
as

Pekan Ini DPR-PB Surati Eksekutif Terkait LKPj Gubernur Tahun 2022

IMG 20230131 WA0004
Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor,S.IP (Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari– Hingga pertengahan tahun 2023 pihak eksekutif belum menyiapkan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Gubernur Papua Barat tahun 2022, Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor, S.IP menegaskan pihaknya segera mengirimkan surat resmi

Surat resmi kepada pemerintah provinsi Papua Barat tersebut akan dikirim dalam pekan ini meminta Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Papua Barat tahun anggaran (TA) 2022 segera diserahkan.

Wonggor menjelaskan, pentingnya menjalankan mekanisme pemerintahan yang telah ditetapkan, karena itu pekan ini DPR-PB segera menyatakan sikapnya sebagai wakil rakyat.

“LKPj artinya untuk segera disampaikan. Apalagi sudah masuk bulan lima (Mei). Tidak lama kami juga segera minta persiapan perubahan itu. Minggu kedua kita sudah harus menyurat segera siapkan perubahan (APBD), sedangkan LKPj belum ada,” katanya kepada wartawan, Selasa (16/5/2023).

Meskipun banyak agenda yang sebenarnya telah terjadwal, kondisi pelayanan di sekretariat DPR membuatnya pesimistis terkait pelaksanaan sidang.

“Minggu ini kami akan mengirimkan surat untuk mempersiapkan sidang. Namun, di internal DPR-PB masih belum jelas siapa yang akan masuk kantor. Semua kegiatan tidak berjalan seperti biasa. Artinya, jika ingin melaksanakan sidang, pastinya harus memenuhi kuorum agar dapat dilaksanakan,” tegasnya.

KENN

as

as