as
as

Tutup Turnamen Voli HUT Bhayangkara ke 77, Begini Pesan Kapolda Papua

IMG 20230618 WA0007 1

Koreri.com, Jayapura – GOR Voli Jayapura Koya Koso menjadi saksi penutupan Open Tournament Bola Voli Indoor Antar Klub Putra dan Putri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 Polda Papua, Jumat (16/6/2023).

Acara tersebut dihadiri Kapolda Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., serta para PJU Polda Papua.

Upacara penutupan dimulai dengan pertandingan final putra antara tim Samara melawan Tim Viku, dan pertandingan final putri antara Tim Aurel melawan Tim Yuso.

Setelah pertandingan selesai, Kapolda memberikan secara simbolis hadiah kepada juara pertama, kedua, ketiga, dan juara keempat.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan seluruh masyarakat atas suksesnya turnamen voli yang telah berlangsung selama tiga hari.

“Saya ucapkan selamat kepada tim bola voli Putra “Samara” dan tim bola voli Putri “Yuso” yang berhasil meraih juara,” ucapnya.

Kapolda menyatakan bahwa keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa Papua tidak hanya kaya akan sumber daya alam, tetapi juga penuh dengan bakat olahraga yang luar biasa.

Dirinya berharap talenta-talenta Papua terus berkembang dan dapat memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan kesejahteraan di daerah ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang tercermin dalam keberhasilan penyelenggaraan turnamen voli ini.

“Solidaritas, sportivitas, persatuan, dan kesatuan merupakan kunci kesuksesan bersama, yang harus terus dijaga dan diperkuat,” kata Irjen Fakhiri.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, official, pendukung, KONI Papua, dan awak media atas kontribusinya dalam penyelenggaraan dan peliputan turnamen voli ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet handal yang siap berkompetisi di PON XXI Aceh-Sumut.

“Akhirnya, dengan mengucap Alhamdulillahirrabbil’alamin, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka turnamen bola voli antar club putra dan putri dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, secara resmi saya nyatakan ditutup,” ujarnya.

Turnamen tersebut diharapkan dapat memperkuat solidaritas, sportivitas, persatuan, dan kesatuan antara personel Polda Papua dan para atlet.

Dimana hasil turnamen menunjukkan bahwa Tim Samara menjadi juara pertama pada kategori voli indoor Putra, disusul oleh Tim Viku sebagai juara kedua. Sedangkan pada kategori voli indoor Putri, Tim Yuso meraih juara pertama, diikuti oleh Tim Aurel sebagai juara kedua.

EHO

as

as