Semester I : Jasa Raharja Maluku Serahkan Santunan Sebesar 3,5 Miliar

Kepala Jasa Raharja Cab Maluku Herman Haurissa
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku Herman Haurissa / Foto : Ist

as

Koreri.com, Ambon – Jasa Raharja Cabang Maluku dalam Semester I Tahun 2023 telah menyerahkan santunan sebesar Rp3,5 Miliar.

Demikian disampaikan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku Herman Haurissa, Kamis (6/7/2023).

“Tahun lalu pada periode yang sama jumlah santunan sebesar Rp5,5M. Ini berarti jika dibandingkan, tahun ini jumlah santunan kecelakaan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan mengalami penurunan ssebesar 20,12 persen,” jelas Haurissa.

Penurunan jumlah santunan tentunya dipengaruhi oleh jumlah kecelakaan yang menurun.

Jasa Raharja, lanjut Haurissa, proaktif berkoordinasi bersama stakeholder lainnya melakukan upaya-upaya pencegahaan kecelakaan.

Antara lain dengan menyebarkan SMS Blast di daerah rawan kecelakaan, melakukan kegiatan pengobatan gratis di terminal dan pelabuhan dan melakukan koordinasi bersama lewat Forum Komunikasi Lalu Lintas.

“Kami terus berkoordinasi dengan mitra strategis yaitu Pihak Direktorat lalu Lintas Polda Maluku dan jajaran di Polres-Polres, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, seluruh Rumah Sakit di Wilayah Maluku, dan stakeholder lainnya untuk menekan angka kecelakaan dan juga tingkat fatalitas akibat kecelakaan di wilayah Maluku” tambah Haurissa.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan raya, karena keluarga menunggu dirumah dengan selamat.

“Dan bagi Masyarakat yang menggunakan transportasi laut untuk memperhatikan cuaca saat hendak bepergian, utamakan keselamatan,” tandasnya.

RIL

as