as
as

Meski Kalah, Tim Softball Putri Papua Tetap Lolos PON XXI

IMG 20230719 WA0009

Koreri.com, Tangerang – Tim Softball Putri Papua harus puas dengan raihan medali perak di laga kualifikasi Pra PON XXI yang berlangsung di Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (18/7/2023).

Tim Papua takluk dari Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan skor 2 – 0.

as

Laga final yang berlangsung di lapangan sport Center Kelapa II, Kabupaten Tangerang, Banten yang mempertemukan kedua tim berlangsung dengan tensi tinggi.

Pantauan lapangan, kedua tim bermain imbang 0:0 dari ining 1 hingga Ining 5 dengan saling mengadu strategi.

Namun pada Ining ke-6, Softball Putri Sultra berhasil memecah kebuntuan dengan skor tipis 1-0 dan bertahan hingga Ining 7.

Di ining 7A, Tim Softball Putri Papua kembali menyerang namun tidak membuahkan hasil.

Malah sebaliknya Sultra kembali menambahkan 1 poin lagi menjadikan skor 2 – 0 pada Ining 7B.

Hingga laga berakhir, skor tetap 2 – 0 untuk keunggulan Tim Sultra.
Dengan hasil tersebut, tim Softball Putri Sultra keluar sebagai juara pada pra PON menggeser tim Softball Putri Papua yang pada 2019 lalu meraih medali emas di pra PON Banten.

Sementara itu, pelatih Softball Putri Papua, Ullysses Mejia mengatakan bahwa raihan tersebut bukan hasil dari segalanya.

Kata Ullysses, awal yang baik untuk menata tim Softball putri Papua pada PON Aceh-Sumut mendatang karena telah berhasil meraih tiket menuju PON XXI.

“Intinya, hasil ini bukan akhir dari segalanya tapi ini awal yang baik untuk melihat PON Aceh Sumut mendatang karena tim sudah meraih tiket menuju PON,” imbuhnya.

Pelatih asal Thailand itu berpesan kepada tim agar tetap semangat untuk berlatih agar di PON nantinya meraih hasil terbaik.

“Tetap semangat berlatih agar di pertandingan kedepan bisa tetap meraih posisi terbaik,” pungkasnya.

RIL

as