as
as

Telkomsel Hadirkan Papua Maluku Digital Bootcamp 2023, Ini Cara Daftarnya

IMG 20230808 WA0021

Koreri.com, Ambon – Telkomsel menghadirkan program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023.

Program ini membuka peluang lebih luas bagi seluruh generasi muda di wilayah Papua dan Maluku untuk meningkatkan kompetensi, skill, dan kapabilitas digital mereka agar dapat menjadi talenta digital berkualitas dan berdaya saing.

Tahun ini merupakan tahun pertama program baru Corporate Social Responsibility (CSR) ini diadakan, dan akan berfokus pada pengembangan skill digital bagi talenta muda yang sangat dibutuhkan untuk membawa generasi muda Papua dan Maluku bersaing di sektor dunia digital.

Telkomsel membuka pendaftaran Papua Maluku Digital Bootcamp 2023 hingga batas waktu akhirnya pada 30 Agustus 2023.

GM Consumer Sales Telkomsel Regional Papua dan Maluku, Dedfriady Masta mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital yang paling pesat di kawasan Asia Tenggara.
Tentu, pertumbuhan ekonomi digital yang pesat ini harus diimbangi dengan ketersediaan talenta digital yang kompeten.

“Oleh karena itu, kami menghadirkan program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023 untuk mengakselerasi peningkatan kompetensi digital generasi muda, khususnya di kalangan mahasiswa Papua dan Maluku, sehingga kita bisa lebih kuat bersaing di tingkat Nasional dan Global. Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terus berupaya mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM sebagai pilar penting pembangunan nasional melalui pemanfaatan teknologi digital,” terangnya.

Masta pun mengajak seluruh mahasiswa dari segala jurusan di Indonesia, mulai dari jenjang studi Diploma hingga S1, untuk segera mengambil langkah dalam meningkatkan kapasitas diri untuk menjadi digital talent masa depan Indonesia dengan mengikuti program ini.

Proses pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah, yaitu dengan mengakses papuadigicamp.id memilih menu ‘Daftar’, dan mengisi data diri dengan lengkap.

Bagian yang harus diperhatikan pada proses pendaftaran adalah mahasiswa diwajibkan mendaftar menggunakan nomor Telkomsel.

Apabila seluruh langkah dan syarat pendaftaran sudah terpenuhi, maka mahasiswa sudah berhasil mendaftar peserta yang berhak mengikuti rangkaian program Papua Maluku Digital Bootcamp dan bersaing untuk menjadi digital talent terbaik.

Melalui program ini, seluruh peserta akan mengikuti setiap prosesnya secara online, mulai dari webinar nasional hingga pelatihan hard skill dan soft skill.

Para peserta akan diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan public speaking, entrepreneurship, hingga logical & creative thinking.

Selain mendapatkan pelatihan yang akan mengasah skill mereka di sektor digital, khusus untuk 12 peserta terbaik selama program berlangsung akan mendapatkan kesempatan Magang di Telkomsel untuk mengaplikasikan semua hard skill dan soft skill yang didapat melalui program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023.

”Fokus program dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan,” tutup Masta.

RIL

as

as