as
as

Penyegaran Organisasi, Pj Gubernur PB Segera Geser Sejumlah Pimpinan OPD

IMG 20230330 WA0000
Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw (Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari – Untuk penyegaran organisasi pemerintahan maka Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Paulus Waterpauw, M.Si segera melakukan perombakan pada sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Papua Barat.

Waterpauw ingin memastikan agar setiap OPD memiliki tanggung jawab yang jelas dan dapat berkontribusi maksimal bagi pembangunan daerah.

‘’Kita sedang evaluasi beberapa OPD, BKD ada menghadap ke Badan Kepegawain Negara (BKN) Republik Indonesia untuk meminta kecepatan keputusan,’’ ujar penjabat gubernur kepada wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, Rabu (8/8/2023).

‘’Karena dari Kemendagri sudah dari Komisi ASN sudah, tinggal BKN, akan kita melantik semua,’’ sambung pensiunan jenderal polisi bintang tiga ini.

Langkah pergeseran pimpin OPD yang diambil diambil ini dalam upaya meningkatkan kinerja birokrasi dan tidak semua pimpinan OPD yang digeser.

‘’Ada pimpinan OPD yang digeser, tetapi tidak banyak, cuma geser-geser tidak ada yang dinonjobkan, itu sudah lewat waktunya, yang sekarang geser-geser saja,’’ ujar Waterpauw tersenyum.

Pergesera ini lebih merupakan langkah strategis memperkuat kinerja OPD yang berkompeten.

‘’Orang bilang penyegaran, jangan terlalu bertahan di satu titik cukup lama, yang pada akhirnya Ya begitulah,’’ tegas Paulus Waterpauw.

KENN

as

as