as
as

OTK Beraksi di Kampung Kawe Pegubin: 2 Orang Tewas, 3 Luka Berat

OTK Beraksi di Kp Kawe Pegubin

Koreri.com, Jayapura – Aksi penganiayaan warga sipil dilaporkan terjadi di Kampung Kawe Lokasi Minning Dokter 36, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (27/8/2023).

Dalam peristiwa itu, dua orang dilaporkan tewas dan tiga orang mengalami luka berat akibat aksi yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK).

as

Polres Pegunungan Bintang saat ini tengah mendalami kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, SH. S.IK. M.Kom dalam keterangannya menjelaskan kronologi kejadian dimaksud.

“Dari Informasi yang diperoleh dari istri salah satu korban mengatakan, sekitar pukul 13.30 WIT, ditemukan dua korban laki-laki yang telah meninggal dunia, dan tiga korban lainnya mengalami luka serius di lokasi kios milik Bapak Takur di Kampung Kawe Lokasi Minning Dokter 36,” jelasnya.

Kabid Humas menambahkan, pada pukul 15.00 WIT, pihaknya mengevakuasi korban dari Kampung Kawe Lokasi Minning Dokter 36 ke Kabupaten Boven Digoel dengan menggunakan helikopter.

“Terkait motif dalam kasus ini, diduga terkait penganiayaan dan pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh pelaku yang saat ini masih dalam proses pencarian oleh tim Kepolisian,” tambahnya.

Kabid Humas juga menegaskan bahwa pihak Kepolisian tengah melakukan upaya maksimal untuk mengungkap kebenaran di balik insiden ini.

“Kami sedang melakukan investigasi yang mendalam untuk mengungkap fakta-fakta sesungguhnya terkait peristiwa ini,” tegasnya.

Kepolisian berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh informasi yang belum terverifikasi kebenarannya.

Kabid Humas juga mengajak untuk bersama-sama menahan diri dari berita hoaks dan berperan aktif dalam memberikan dukungan kepada pihak Kepolisian untuk mengungkap kejadian tersebut.

EHO

as