as
as

Kasdam Pattimura Hadiri Upacara Peringatan HUT Kota Ambon ke 448 Tahun

IMG 20230907 WA0028

Koreri.com, Ambon – Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI. Agung Pambudi mewakili Pangdam Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) menghadiri upacara peringatan HUT ke 448 Tahun Kota Ambon yang digelar di Lapangan Merdeka, Kamis (7/9/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena, sedangkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Ambon Yan Suitela, SSTP bertindak sebagai Upulatu Upacara

Kegiatan bertajuk “Ambon Par Samua” diikuti oleh personil gabungan TNI-Polri, ASN Provinsi maupun Kota dan instansi terkait lainnya.

Penjabat dalam sambutannya mengatakan, Pemkot berupaya terus hadir menjadikan Ambon sebagai rumah bersama, rumah orang basudara serta rumah yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat.

“Hal ini diwujudkan dengan menyediakan infrastruktur dan penataan ruang yang berkualitas, pelayanan pendidikan dan kesehatan yang murah, terjangkau dan berkualitas,  menjamin keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, serta menyediakan lapangan kerja yang layak dan cukup, sesuai dengan tagline Terus Benahi Ambon,” ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan makan patita bersama di seputaran ruas jalan A.Y. Patty sepanjang 200 M dengan berbagai hidangan khas Kota Ambon.

Hal Ini menunjukkan bahwa nuansa budaya mewarnai upacara perayaan HUT ke-448 Kota Ambon.

Turut hadir dalam upacara HUT ke-448 Kota Ambon diantaranya Sekda Maluku Sadali le, Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisutta, Kejari Kota Ambon Adhryansah,  Rektor Unpatti MJ Sapteno,  pimpinan OPD di jajaran Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon, anggota DPRD Maluku dan Kota Ambon serta tokoh agama.

PDP16

as

as