as
as

Aksi Peduli Sesama, BMW Bantu Korban Kebakaran di Gudang Arang Ambon

IMG 20231102 WA0008

Koreri.com, Ambon – Insiden kebakaran di kawasan Gudang Arang RT 03/06, Kelurahan Benteng, Kota Ambon yang menghanguskan 11 rumah warga pada Minggu (29/10/2023) dini hari mendapat perhatian sejumlah kalangan.

Salah satunya datang dari Politisi Demokrat Michael Wattimena yang langsung turun menyambangi para korban, Selasa (31/10/2023).

Kepada para pengungsi, pria yang akrab disapa Bung Michael ini mengaku sangat merasakan apa yang saat ini dirasakan para pengungsi korban kebakaran.

“Jujur peristiwa seperti ini memang tidak disukai siapapun, karena kita kehilangan, barang-barang, rumah yang selama ini kita cintai dan pasti tidak disukai siapapun,” akuinya.

Menurut BMW, sebagai anak yang pernah berada dan hidup di kompleks Gudang Arang, dirinya merasa empati untuk bisa bertemu dengan para korban kebakaran.

“Beta (Saya) hari ini hadir untuk sama-sama merasakan apa yang dirasakan bapak ibu dengan sedikit berbagi kasih,” ujarnya.

BMW menjelaskan, dirinya yang merupakan bagian dari warga Gudang Arang merasa wajib membantu memenuhi kebutuhan sesuai yang dibutuhkan para korban saat ini.

Dia pun berharap apa yang dilakukannya bisa membantu meringankan beban para pengungsi.

“Saya berharap apa yang kami lakukan saat ini tidak sia-sia. Tetapi dalam jangka pendek bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya bagi para pengungsi,” harapnya.

Pantauan di lokasi pengungsian, BMW juga berdialog dengan para pengungsi, sekedar memberikan support.

Selain juga memberikan bantuan kepada para korban yang saat ini sementara mendiami tenda pengungsi kompleks Maprodin, Gudang Arang kelurahan Benteng, kecamatan Nusaniwe Kota Ambon diantaranya berupa kasur, tikar serta bahan sembako yang diterima langsung oleh salah satu perwakilan pengungsi.

RIL

as