as
as

Sehari Jabat Sekda, Ali Baham Temongmere Kini Pj Gubernur Papua Barat

Mendagri Lantik Ali Baham Temongmere Jadi Pj Gub PB

Koreri.com, Jakarta – Sehari setelah dilantik menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Papua Barat mengisi kekosongan yang selama ini dijabat Penjabat, Presiden RI Joko Widodo memberikan tugas baru lagi kepada Drs. Ali Baham Temongmere,M.TP.

Sekda aktif Kabupaten Fakfak itu resmi dilantik sebagai Penjabat Gubenur Papua Barat menggantikan Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw,M.Si yang telah purnatugas dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ali Baham Temongmere dilantik Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian sebagai Pj Gubenur Papua Barat, akan melaksanakan tugas selama 1 tahun berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 104/P Tahun 2023  tanggal 31 Oktober 2023 di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) lantai 3 gedung C Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (1/11/2023).

“Dengan mengucakpan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini 1 November 2023 saya menteri dalam negeri atas nama presiden republik indonesia melantik Ali Baham Temongmere sebagai penjabat gubernur Papua Barat sesuai Keputusan Presiden Nomor 104/P Tahun 2023 Saya percaya saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Mendagri saat membacakan naskah pelantikan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahimonang Silitonga, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI. Ilyas Alamsyah Harahap, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, Bupati Mansel Markus Waran, dan mantan Bupati Fakfak Wahidin Puarada.

RLS

as

Respon (1)

Komentar ditutup.