as
as

Dua Insiden Kebakaran di Kota Jayapura Dalam Sehari, Puluhan Warga Kehilangan Rumah

IMG 20231102 WA0031

Koreri.com, Jayapura – Insiden kebakaran kembali terjadi di Kota Jayapura, Papua.

Bahkan dalam peristiwa kali ini, kebakaran dilaporkan melanda dua lokasi sekaligus hingga membuat puluhan jiwa kehilangan tempat tinggal.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Humas Polresta Jayapura Kota Iptu Muh. Anwar saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/11/2023) pagi.

Iptu Anwar menerangkan, kemarin peristiwa kebakaran dua kali terjadi di wilayah hukum Polresta Jayapura, dimana keduanya terjadi di daerah Distrik Jayapura Utara yakni di Kompleks Batu Putih tepatnya di belakang Bank BTN Jayapura dan di Pasir II.

Kedua peristiwa tersebut kini dalam penanganan pihak Kepolisian untuk mengungkap secara pasti penyebabnya, dimana kebakaran di belakang BTN diketahui terjadi pada jam 5.30 pagi sedangkan di Pasir II pada jam 11 malam.

“Dari 2 kejadian kebakaran tersebut, puluhan jiwa harus ketinggalaan tempat tinggal di lokasi belakang BTN, dimana dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik arus pendek, sementara di Pasir II ada 3 petak rumah yang dan 2 unit sepeda motor yang terbakar, dari hasil keterangan sementara saksi di lokasi kejadian api diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang merambat melalui kelambu,” terang Iptu Anwar.

Lebih lanjut dikatakannya, kedua kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dengan bantuan mobil damkar milik Pemerintah Kota Jayapura yang bekerjasama dengan AWC milik Kepolisian setempat.

“Olah TKP tentunya akan dilakukan oleh Unit Identifikasi bersama Bid Labfor Polda Papua untuk mengetahui titik pasti awalnya api, info selanjutnya akan dikabarkan lebih lanjut,” pungkas Iptu Anwar.

SBH

as