as
as

Puncak STC Papua 2023 di Biak Akan Dihadiri Presiden Joko Widodo

IMG 20231112 WA0016

Koreri.com, Biak – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd memastikan momen puncak Sail Teluk Cenderawasih (STC) Papua 2023 akan berlangsung dari tanggal 22 – 27 November 2023.

Dan pembukaan STC Papua direncanakan akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 22 November 2023 di lokasi venue utama, eks Dermaga BMJ Biak.

as

Hal ini ditegaskannya kepada awak media usai mengadakan siaran langsung terkait STC Papua 2023 dengan I-News TV bertempat di Sekretariat STC Papua 2023 Biak, Jumat (9/10/2023).

Bupati Herry membenarkan pembukaan STC itu akan dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi dan turut dihadiri jajaran Menteri, pejabat tinggi Negara bahkan dari Kedutaan Besar negara-negara sahabat serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ia menyampaikan, ada sejumlah acara yang akan dilakukan Presiden saat membuka STC.

Beberapa diantaranya, melakukan ekspor hasil perikanan ke luar negeri, melakukan peresmian terhadap sejumlah kegiatan di Biak, termasuk perusahaan ikan yang dibangun pihak swasta di Waterbasis.

“Menjadi harapan kita semua kehadiran Bapak Presiden tidak hanya akan membuka STC, namun dapat membawa dampak kemajuan pembangunan kedepan. Tentunya kita berharap ada program-program baru yang diberikan nantinya ketika beliau hadir di Biak,” ungkap Bupati Herry.

Dijelaskan bahwa event STC Papua akan berlangsung selama lima hari berturut-turut.

Untuk itu, diharapkan kegiatan Sail itu dapat memacu percepatan pembangunan di Biak Numfor dan kabupaten terkait lainnya.

“Dengan adanya STC Papua 2023 tidak hanya menjadi bagian dari mempromosikan berbagai potensi daerah, namun juga berdampak pada hadirnya sejumlah kebijakan program Pembangunan masuk di daerah. Saya contohkan, adanya program peningkatan jalan di Biak, Pembangunan kampung nelayan maju di Samber, dan sejumlah infrastruktur serta program lainnya,” bebernya.

Menurut Bupati Herry, STC menjadi salah satu bagian dari membuka peluang emas untuk mengejar percepatan pembangunan di Biak Numfor.

Oleh karenanya, diharapkan siapapun nantinya menjadi kepala daerah atau pemimpin dinegeri ini bisa memanfaatkan berbagai peluang yang ada dengan membangun komunikasi ke Pemerintah pusat untuk mendatangkan program dan anggaran.

“STC telah membuka peluang dan menjadi jembatan emas untuk mempromosikan Biak. Kita harus konsisten lakukan komunikasi dan diplomasi untuk menggaet program bisa masuk ke Biak. Dan apa yang dibuat saat ini untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai dan banggakan ini,” tukas Bupati Herry

HDK

as