as
as

DKP2B-Satpol PP PBD Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana, Ini Tujuannya

DKP2B Satpol PP PBD Pelatihan Mitigasi bencana

Koreri.com, Sorong – Dinas Kebakaran Penyelamatan, Penanggulangan Bencana (DKP2B) dan Satpol PP Provinsi Papua Barat Daya (PBD) menggelar Pelatihan Mitigasi Bencana.

Asisten 2 Setda PBD Jhoni Way, S.Hut, M.Si hadir mewakili Penjabat Gubernur Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si didampingi Kepala DKP2B – Satpol PP setempat Vicente C. Baay, ST.

Pj Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten 2 menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DKP2B – Satpol PP yang telah menyelenggarakan pelatihan Mitigasi Bencana.

PBD yang terdiri laut, sungai, gunung hingga lembah dengan  jumlah penduduk 639.164 jiwa dengan luas wilayah 34.250,82 km2 melingkupi 5 kabupaten dan 1 kota dengan 132 distrik 74 kelurahan 939 kampung berpotensi terjadinya bencana alam.

Pelatihan mitigasi dilaksanakan guna meminimalisir atau menghapus jumlah korban yang diakibatkan bencana alam.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan fokus sehingga materi yang diberikan oleh instruktur atau mentor dapat terserap secara baik dan maksimal,” harapnya.

Para peserta juga diharapkan ketika kembali ke daerahnya dapat membagikan informasi kepada masyarakat.

Pelatihan yang diikuti peserta dari  BMKG, BPBD, Basarnas, Kodim, Polairud, akademisi, dan relawan ini menghadirkan narasumber dari Pusat Studi Bencana Alam (PSBA) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta bertempat di Hotel Sahid Mariat, Senin (27/11/2023).

Pelatihan berlangsung selama 2 hari.

ZAN

as