as
as

Pemprov PB Inisiasi Tatap Muka bersama Para Tokoh, Ini Harapan Pj Gubernur

Pemprov PB Tatap Muka

Koreri.com, Manokwari – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat menginisiasi acara tatap muka bersama Pj Gubernur Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP dan jajaran Forkopimda setempat.

Turut terlibat pula pada momen itu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan pimpinan perguruan tinggi di provinsi itu.

Ajang silaturahmi itu berlangsung di Ballroom Aston Niu Manokwari, Papua Barat, Kamis (30/11/2023).

Pj Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk memperkokoh kesatuan dan solidaritas antar sesama tokoh masyarakat dan tokoh umat beragama dalam rangka menjaga kerukunan.

“Peran serta para kyai, ulama dan tokoh agama lainnya serta tokoh masyarakat, sangat saya hargai dalam menerjemahkan regulasi-regulasi tersebut kepada kalangan umat, sehingga dapat terwujud rasa saling percaya. Saling mempercayai merupakan kunci dari keberhasilan setiap kegiatan yang kita programkan,” ungkapnya.

Pj Gubernur berharap momen silaturahmi ini dapat menjadi sarana untuk bersama-sama bergandengan tangan mengambil langkah yang seirama guna mencegah terjadinya konflik di masyarakat di Provinsi Papua Barat.

Pemprov PB tatap muka2“Bersama-sama kiranya kita dapat mengambil peran untuk menjadi pembangun kesadaran masyarakat, agar mereka selalu hidup rukun dan damai saling menghormati dalam keanekaragaman di tengah masyarakat,” harapnya.

Ali Baham juga mengajak para tokoh agama/tokoh masyarakat untuk selalu mendukung serta berkontribusi untuk kepercayaan kepada Pemprov Papua Barat dengan cara memberikan masukan yang solutif sesuai kapasitas dan profesi masing-masing.

Dan masukan itu sebagai bahan pertimbangan keputusan dalam pembangunan di Provinsi Papua Barat.

“Dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, saya berkesempatan berbincang-bincang dengan para tokoh agama dan masyarakat. Dan dengan sangat terbuka, saya menerima semua saran dan masukan dari semua tokoh,” tegasnya.

KENN

as