as
as

Xaverius Kameubun Tegaskan Manokwari Butuh Perhatian Begini Jawaban Pj Gubernur ABT

IMG 20231201 WA0060
Anggota DPR Papua Barat Xaverius Kameubun,S.H saat menyampaikan aspirasi dalam rapat paripurna DPR Papua Barat di Manokwari baru-baru ini. (Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari– Kabupaten Manokwari sebagai ibu kota Papua Barat juga membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah provinsi setempat.

Anggota DPR Papua Barat Xaverius Kameubun,S.H mengaku, selama ini Kabupaten Manokwari belum mendapat perhatian yang signifikan dari pemerintah provinsi.

as

Karena itu, sebagai Ibukota Provinsi Papua Barat, Manokwari harus mendapat porsi pembangunan yang lebih agar menampilkan warna kemajuan seperti daerah lainnya.

“Saya minta Pj Gubernur Papua Barat agar melihat hal ini, Manokwari dari dulu sampai sekarang kelihatannya biasa-biasa saja, tidak ada pembangunan yang signifikan, harus ada porsi lebih dari provinsi untuk Kabupaten Manokwari karena Ibu kota provinsi jadian harus bedalah,” ujar Xaverius saat rapat paripurna DPR Papua Barat dengan agenda pembahasan APBD Papua Barat T.A 2024 di Manokwari baru-baru ini.

Rapat paripurna yang dihadiri Pj Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere,M.TP langsung menjawab permintaan anggota dewan Xaverius Kameubun yang tertuang dalam jawaban Gubernur.

Terhadap tambahan pandangan Dewan tentang perhatian Pemprov Papua Barat untuk pembangunan ibukota Manokwari, Pj Gubernur juga sangat sependapat dengan itu.

“Kami telah mengalokasikan anggaran bantuan keuangan ke Kabupaten Manokwari sebesar 50 miliar rupiah pada APBD Perubahan 2023 untuk pembangunan infrstruktur strategis dan pada RAPBD 2024 sebesar 50 miliar rupiah untuk mendukung itu sesuai kemampuan keuangan daerah,” ucapnya.

KENN

as