as
as

Pj Gubernur PBD Hadiri Rakornas Investasi, Begini Arahan Penting Presiden Jokowi

IMG 20231207 WA0024

Koreri.com, Jakarta – Pemerintah menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi di Balai Kartini Jakarta), Kamis (7/12/2023).

Rakornas investasi tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya (PBD) Mohammad Musa’ad.

Jokowi dalam arahannya mengatakan semua negara membutuhkan investasi karena itu kunci pertumbuhan ekonomi.

Menaikkan konsumsi masyarakat dan ekspor bukan hal yang gampang sehingga yang dikejar semua Negara sekarang hanya satu yakni investasi.

“Indonesia juga sama, kita ingin membuka kesempatan kerja sebesar-besarnya bagi rakyat kita.

Olehnya itu, investasi harus terus tumbuh karena mendatangkan penerima negara maupun daerah,” kata Jokowi dikutip dari channel YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden dua periode ini tekankan bahwa investor harus terus didorong untuk bekerja sama, berpartner dengan pengusaha nasional.

“Termasuk berpartner dengan pengusaha daerah meskipun sahamnya seberapa pun harus ada,” ucapnya.

Jokowi berujar, berhubungan dengan investasi tentang ekspor harus diberikan perhatian secara khusus.

Pemerataan pembangunan juga sudah berjalan di luar Jawa 52 persen dan di Jawa 48 persen, sehingga tugas Kepala Daerah Gubernur, Bupati, Wali Kota dan Kepala dinas PTSP harus dorong agar investasi di luar Jawa semakin maju.

“Nah tugas pemerintah menyiapkan infrastruktur di luar Jawa memerlukan itu,” katanya.

Sementara dalam laporan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan rakornas ini dilaksanakan setiap tahun sebagai momen evaluasi sekaligus menyusun program tahun berikutnya.

“Peserta yang hadir seluruh kepala dinas PTSP Republik Indonesia,” ucapnya.

RLS

as