as
as

Apresiasi Kinerja Pj Gubernur dan Sekda, DPR PB: Kolaborasi yang Solid

DPR PB Apresiasi Kinerja Pj Gub Sekda

Koreri.com, Manokwari – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat (PB) mengapresiasi kinerja eksekutif yang dinilai begitu solid dalam menjalankan roda pemerintahan di provinsi tersebut.

DPR menilai kekompakan kedua pejabat daerah ini saling kolaborasi menjalankan roda pemerintahan secepatnya dapat mempengaruhi kegiatan setiap OPD.

as

Wakil Ketua I DPR PB Ranley H. L. Mansawan, S.E mengatakan, kesolidan Pj Gubernur Ali Baham Temongmere dengan Pj Sekda Yacob Fonataba dibuktikan dengan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2024 ditetapkan dalam waktu tercepat.

“APBD tahun 2024 dapat diselesaikan tepat waktu dan tercepat. Dan pembahasan Perda APBD tahun 2024 ini berjalan lancar karena komunikasi Pj Gubernur dan Pj Sekda dengan pimpinan DPR Papua Barat, itu kami apresiasi,” pujinya saat memberikan pernyataan kepada wartawan di Manokwari, Sabtu (9/12/2023).

SK Mendagri Angkat Fonataba Pj Sekda PBMenurut Ranley Manwasan, hal ini baru pertama kali terjadi pada masa tugas DPR PB periode 2019-2024.

Politisi muda ini berharap komunikasi baik antara Gubernur, Sekda dan DPR PB ini berjalan terus sehingga pembangunan di provinsi ini bisa dapat dirasakan dan bermanfaat oleh masyarakat akar rumput.

Apresiasi atas kerjasama serta loyal kepada pimpinan (Pj Gubernur) sehingga Mendagri menaikan jabatan Dr. Yacob Fonataba, S.P.,M.Si dari Pelaksana Tugas (Plt) menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda).

Pengangkatan Fonataba sebagai Pj Sekda PB tertuang dalam Surat Mendagri Nomor : 100.2.2.6/6169/SJ perihal persetujuan pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat.

KENN

as