as
as

Road Show ke Kampung Yoka, Penjabat Resmikan 2 Rumah Layak Huni

IMG 20231211 WA0007

Koreri.com, Jayapura – Penjabat Wali Kota Dr Frans Pekey didampingi Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura beserta para kepala OPD melakukan road show ke kampung Yoka, distrik Heram, Senin (11/12/2023).

Dalam road show itu, Penjabat meresmikan dua rumah warga yang layak huni masing-masing rumah darat dan rumah air serta satu buah panggung budaya yang di tandai dengan penyerahan kunci secara simbolis.

Dalam sambutannya, Penjabat menyampaikan apresiasi kepada KPK dan Bamuskam Kampung Yoka yang membangun sumber daya manusia di wilayah setempat.

“Kami apresiasi KPK Yoka yang programnya pengembangan sumber daya manusia di sini,” ucapnya.

Selain itu, kata Frans Pekey, dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat perlu di lakukan sehingga masyarakat kampung dapat di berdayakan dengan baik.

“Perlu ada pemberdayaan ekonomi. Sehingga masyarakat bisa di berdayakan. Kami menyampaikan apresiasi karena sudah ada bantuan kepada masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu juga, Penjabat juga menyarankan KPK berserta Bamuskam untuk dapat merumuskan program prioritas di Kampung Yoka sehingga dapat di nikmati masyarakat setempat.

Selain itu, dia juga mengingatkan untuk pengelolaan dana kampung agar dikelola secara transparan dan bebas dari korupsi.

“Mari kita sama – sama membangun kampung Yoka untuk kesejahteraan masyarakat,” ajaknya.

Untuk diketahui, masing-masing bangunan yang diresmikan Penjabat Wali Kota senilai Rp 220 jutaan

SAV

as