as
as

Legislator Ini Nyatakan Siap Maju di Pilwakot Ambon 2024

Ilustrasi PILWAKOT Ambon 2024
Foto Ilustrasi

Koreri.com, Ambon – Anggota DPRD Maluku yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota AmbonĀ  Edison Sarimanela menyatakan sikap ingin maju di bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) periode tahun 2024 – 2029.

Legislator asal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengaku siap berkompetisi dengan beberapa kandidat lainnya yang juga telah menyatakan diri maju.

as

Hal itu disampaikannya saat ditemui di Karang Panjang Ambon, Senin (26/2/2024).

ā€œBeta (Saya) punya basis jelas, anak asli Negeri Passo, punya Pela dengan Negeri Batu Merah,ā€ ungkap dia.

Menurut Sarimanela, pemilihan legislatif (Pileg) lima tahun lalu suaranya tidak signifikan, tetapi Pileg pemilihan tahun 2024 ini suaranya naik 300 persen lebih.

Suara saya naik 300 persen lebih, itu berarti masyarakat Kota Ambon sangat percayakan saya sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku yang selama hampir lima tahun ini selalu mendengar dan memperjuangkan aspirasi mereka.

Dengan suara yang sangat baik ini menjadi alasan yang sangat sederhana bahwa Edison Sarimanela bisa masuk bursa calon wali kota Ambon periode tahun 2024-2029.

Di sisi itu juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Benhur G. Watubun memastikan akan merekomendasikan Edison Sarimanela maju sebagai calon Wali Kota Ambon.

ā€œKami siap memberikan rekomendasi pada Bung Edison Sarimanela untuk maju bertarung merebut kursi Wali Kota Ambon periode tahun 2024 -2029,ā€ janjinya.

Di tanya alasan PDI Perjuangan mau memberikan rekomendasi, kata Watubun,Ā  karena suara pribadi Edison untuk Kota Ambon sangat tinggi yaitu mencapai 9 ribu lebih suara dan sangat tinggi dari caleg yang lain.

Selain itu, untuk figur calon wali kota Ambon dari PDI Perjuangan kan belum ada.

JFL

as