as
as

Soal Pilgub PBD, Anggiluli : Belum Ada Kandidat Yang Lakukan Pendekatan

Samsudin Anggiluli
Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, S.E / Foto : KENN

Koreri.com, Sorong – Tahapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 segera dimulai.

Dan khusus suhu politik pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya (PBD) mulai memanas.

as

Sejumlah nama mulai digadang-gadang masuk dalam bursa pencalonan kepala daerah.

Salah satu kandidat yang laris manis sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur PBD yaitu Bupati dua periode Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, S.E.

Saat dikonfirmasi awak media, Rabu (27/3/2024) Samsudin Anggiluli mengatakan, dirinya belum punya rencana untuk mencalonkan diri pada Pilgub PBD periode 2024-2029 ini.

Meski demikian, politisi PDI Perjuangan itu siap menunggu petunjuk surat sakti (Rekomendasi) dari Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri.

“Saya sendiri belum ada rencana maju pilgub, nanti kalau DPP menunjuk kita siap, kalau tidak ya tetap mengamankan rekomendasi DPP,” sahut Samsudin saat ditemui awak media di salah satu hotel di bilangan Kampung Baru, Kota Sorong, Provinsi PBD, Rabu pagi.

Lebih lanjut dikatakan kader partai berlambang moncong putih itu bahwa dirinya masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai kepala daerah di Kabupaten Sorong Selatan.

Saat dikonfirmasi soal pertemuannya dengan mantan Wali Kota Sorong Drs Ec Lamberthus Jitmau, M.M, Samsudin menegaskan masih dalam panjajakan.

“Masih dalam penjajakan. Nanti kalau baku cocok, jalan bersama. Tapi kalau tidak cocok ya kita dukung beliau, kira-kira begitu ya,” ujar Anggiluli.

Dia mengatakan, pertemuan dengan Ketua DPD Golkar PBD hanya baru sekali di Hotel Aston Sorong. Itupun kebetulan bertepatan dengan kegiatan pemerintahan.

“Baru sekali ya bertemu dengan Pak LJ di Hotel Aston Sorong, kita diskusi biasa belum ada kesepakatan-kesepatan tapi penjajakan saja. Yang jelas belum ada satu kandidat yang melakukan pendekatan untuk mencapai kesepakatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur bertarung pada Pilkada 27 November 2024 nanti,” tegasnya.

KENN

as