as
as

TransNusa Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Ambon-Sorong

IMG 20240418 WA0053

Koreri.com, Ambon – PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon dan Maskapai TransNusa mengumumkan penambahan frekuensi penerbangan untuk rute Ambon – Sorong.

Penambahan tersebut menyusul kesuksesan peresmian penerbangan rute baru Ambon-Manado pada 5 April lalu.

Peresmian penerbangan ini terekam dalam sebuah seremoni sederhana di Bandar Udara Pattimura – Ambon.

Rute ini, yang mulai dilayani secara langsung sejak 18 April 2024 memberikan layanan perjalanan langsung tanpa transit dari Kota Ambon menuju Sorong dan sebaliknya.

Rute penerbangan Ambon – Sorong oleh Maskapai TransNusa ini menggunakan pesawat bertipe Comac ARJ21-700, nomor penerbangan 8B-291 dan 8B-292.

Penerbangan perdana 8B-291 yang membawa 96 penumpang berlangsung lancar, menandai dimulainya layanan reguler antara Ambon dan Sorong.

Kegiatan penyambutan penumpang perdana dilakukan dengan pemberian snack, dan kain khas Maluku kepada perwakilan penumpang dan crew pesawat sesaat setelah tiba di Bandar Udara Pattimura Ambon.

Jadwal penerbangan pulang-pergi (PP) untuk rute ini adalah sebagai berikut:

IMG 20240418 WA0054– Nomor terbang 8B-291: Berangkat dari Bandara DEO Sorong (SOQ) pukul 09.00 WIT, tiba di Bandar Udara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 10.00 WIT.

– Nomor terbang 8B-292: Berangkat dari Bandar Udara Pattimura – Ambon (AMQ) pukul 10.25 WIT, tiba di Bandara DEO Sorong (SOQ) pukul 11.25 WIT.

GM Bandara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci, menyampaikan puji syukur penerbangan perdana rute Ambon-Sorong telah menerima banyak perhatian dan antusias dari masyarakat juga meningkat.

“Harapan kami peningkatan trafik di Bandar Udara Pattimura Ambon juga bisa semakin bertambah kedepannya,” harapnya.

Untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang, tiket Ambon – Sorong telah dapat dipesan melalui Aplikasi Online Travel Agent (OTA) dan juga melalui situs resmi TransNusa di transnusa.co.id.

Melalui kerjasama yang terjalin dan penambahan frekuensi penerbangan ini, PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penumpang.

PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon juga berharap rute Ambon – Sorong ini akan memperkaya konektivitas udara dan mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah tersebut.

RLS

as