as
as

Dua Pesan Penting KSP di Momen Peringatan HUT ke 70 Injil Masuk Lembah Baliem

Tenaga Ahli Utama KSP Theofransus Litaay saat menyampaikan sambutan / Foto : Istimewa
Tenaga Ahli Utama KSP Theofransus Litaay saat menyampaikan sambutan / Foto : Istimewa

Koreri.com, Wamena – Kantor Staf Presiden (KSP) resmi menghadiri peringatan HUT ke 70 Pekabaran Injil di Lembah Baliem yang berlangsung di Wamena, Sabtu (20/4/2024) lalu.

Kehadiran KSP pada acara yang berlangsung di Stadion Lapangan Pendidikan Wamena itu adalah atas undangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Pegunungan melalui Penjabat Gubernur Dr. Velix Vernando Wanggai.

Dalam sambutannya saat acara, Tenaga Ahli Utama KSP Theofransus Litaay menyampaikan ucapan selamat dari Kepala Staf Kepresidenan RI atas HUT ke 70 tahun Pekabaran Injil masuk Lembah Baliem kepada masyarakat, Pemerintah daerah serta pimpinan gereja.

Ia kemudian menyampaikan dua pesan penting di momen acara tersebut.

Pertama, bahwa acara ini sangat strategis karena sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo bagi pembangunan kesejahteraan di seluruh wilayah Papua.

“Hal kedua yang sangat penting, acara ini menunjukkan penting dan strategisnya kehadiran gereja sebagai awal pembangunan peradaban dan visi kesejahteraan di wilayah Lembah Baliem,” tandasnya.

IMG 20240422 WA0035Oleh karena itu, Pemerintah kata Litaay, memandang sangat penting kemitraan dengan gereja dalam pembangunan kesejahteraan di wilayah Papua.

Sementara itu, Pemprov Papua Pegunungan di momen yang sama mengumumkan penetapan tanggal 20 April sebagai Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil di Papua Pegunungan dan menjadi hari libur fakultatif di wilayah itu.

Selanjutnya tim KSP bergabung dalam acara napak tilas sejarah pekabaran injil di wilayah Lembah Baliem yang dipimpin Pj Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai dan diikuti oleh para penjabat gubernur dari 6 provinsi di wilayah Papua.

Acara ini juga dihadiri langsung Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere, Pj Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musaad, serta perwakilan Provinsi Papua Selatan.

Tim Kantor Staf Presiden dalam acara ini diwakili oleh Theofransus Litaay, Arju Falah, dan Muhammad Sekar Aji.

RLS

as