as
as

Netizen Ramai-ramai Dukung Paulus Waterpauw Jadi Papua I : Pasti Aman Sentosa

PW Papua I

Koreri.com, Jayapura – Sosok Paulus Waterpauw terus ramai diperbincangkan Netizen atau Warganet, menyusul kemunculan baliho raksasa dan flyer yang tersebar di media sosial.

Nama purnawirawan Jenderal Polisi Bintang Tiga ini semakin santer di tengah masyarakat Papua jelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Kemunculannya dibursa Papua I tak disangka-sangka hingga diwarnai beragam komentar baik negatif maupun positif yang marak memenuhi jagat maya.

Sebut saja di akun instagram @Paulus Waterpauw terkait postingan tentang foto bergambar dirinya dengan bertuliskan_“Mengabdi untuk Negeri”.

Mohon Doa Restu” #KakaBesar PW_ yang dimuat pada 26 April 2024, mendapat beragam komentar dari warganet.

Misalnya saja akun @agies_np menyebutkan “Kaka Paulus ke Papua. Tong aman sentosa”.

Lalu, akun @jimmymarlessy menuliskan komentarnya: “Kami dukung selalu bapak jadi pemimpin Papua”. Lain lagi yang dituliskan akun @billfp2311 “Ini baru pas ee.. pergi untuk kembali”

Akun @adocy39 menuliskan “Bapak kami dukung lakukan Perubahan juga di Negri ini bapa”.

Aksi Warganet lainnya juga terjadi di WhatsApp grup. Banyaknya flyer dan postingan berita yang disebar, membuat beragam komentar terkait kemunculan sosok yang dikenal dengan sapaan khas “KAKA BESAR” ini.

Warganet bahkan telah membuat akun Relawan “KAKA BESAR” PW 01.

Beragam komentar pun mengalir di grup whatsapp tersebut. Misalnya ada komentar dari Merry yang menuliskan : “Siap.. maju kalau Tuhan sdh siapkan utk kemajuan suatu bangsa dan rakyatmya pasti dia yang terpilih. Amin”.

Bahkan di WAG Relawan “KAKA BESAR” PW 01, secara sukarela anggota grup menyarankan untuk menyiapkan koordinator lapangan pemenangan PW 01 di setiap kabupaten/kota di Papua.

Seorang relawan di Kota Jayapura, Febian S. Hutubessy menjelaskan WAG Relawan “KAKA BESAR” PW 01 terbentuk karena keterpanggilan hati dari setiap anggota grup untuk membawa perubahan di Papua.

“Kami sudah menentukan pilihan, walau ada beberapa calon muncul dipermukaan. Kami melihat Kaka Besar Jenderal Paulus Waterpauw sebagai 01 Papua. Beliau sangat cocok memimpin Papua dengan sepak terjang dan prestasi yang telah dimiliki,” kata Febian melalui gawainya, Senin pagi 29 April 2024.

Kata Febian, dalam WAG Relawan “KAKA BESAR” PW 01 sudah terpatri dengan jelas siapa sosok Paulus Waterpauw dengan segudang sepak terjang di Kepolisian hingga pemerintahan.

“Baliau (PW) adalah sosok hebat, teruji pada bidang kepolisian dan pemerintahan. Negara melihat itu semua ada di sosok PW. Beliau figur tepat, pemimpin hebat dan juga sebagai orang tua, senior, sehingga relawan mengambil sikap membentuk WAG relawan,” jelasnya.

Febian mengakui para relawan tergerak dengan hati untuk menentukan sikap dan sejumlah orang-orang hebat telah tergabung dalam grup ini.

“Kami sedang menjaring korlip di setiap daerah yang akan memenangkan PW 01 Papua. Ke depan, kami akan berkoordinasi dengan Kaka Besar untuk melantik kami secara sah dan bekerja dengan hati untuk kemenangan PW 01 Papua,” tutupnya.

TIM

as

as