as
as

Bursa Ambon 2: Mus Mualim Akui Cocok Diduetkan dengan Figur Ini

Mus Mualim Siapkan Program Unggulan
H. Mus Mualim, Bakal Calon Wakil Wali Kota Ambon periode 2024 – 2029 / Foto : Ist

Koreri.com, Ambon – Jelang pesta rakyat serentak pada 27 November 2024 mendatang, masyarakat diberi ruang untuk mencalonkan diri juga memberi pilihan untuk menentukan pemimpin selama satu periode mendatang.

Tak sampai disitu, kemunculan sejumlah figur yang wara-wiri berebut rekomendasi millik partai politik pun menjadi ramai diperbincangkan publik.

Salah satunya di Kota Ambon, Provinsi Maluku yang juga akan menggelar pesta demokrasi memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2024-2029 mendatang.

Kader terbaik Partai Hanura H. Mus Mualim yang menjadi salah satu kandidat kuat dalam kontestasi hajatan politik 5 tahunan itu menyatakan kesiapannya untuk merebut kursi Wakil Wali Kota Ambon di Pilkada mendatang.

Kehadiran pengusaha muda yang sukses membangun bisnisnya di bursa perebutan kursi Ambon 2 itu tentulah tidak dapat dianggap remeh atau dipandang sebelah mata oleh kandidat lainnya.

Bahkan keseriusannya itu dibuktikan dengan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon pada beberapa partai politik setempat.

“Jadi selama ini, saya sudah mendaftar di tiga partai politik yaitu di Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, serta Hanura. Dan saya yakin dari tiga partai itu pasti ada yang memberikan rekomendasi buat saya. Apalagi kalau ke tiga partai itu merekomendasikan saya maka saya juga sangat senang dan puji Tuhan,” ujar Mus di kediamannya Ambon, Minggu (26/5/2024).

Pria yang akrab disapa Haji Aim ini juga mengerti bahwa penentuan calon yang akan diusung masing-masing partai merupakan kewenangan DPP di Jakarta.

“Intinya kita menanti dan mengikuti prosedur partai dan saya sudah siap kalau partai mana yang memberikan rekomendasi buat saya dan berpasangan dengan Bodewin Wattimena, Yance Wenno maupun Agus Ririmasse, saya siap,” cetusnya.

Disinggung soal pasangan yang cocok baginya, Haji Aim mengaku cocok diduetkan dengan Bodewin Wattimena.

“Intinya saya lebih cocok dengan pak Bodewin, karena saya melihat sosok pak Bodewin orangnya tenang, santai dan pemimpin yang selalu bersahaja dengan rakyat dan selalu merespon rakyat dengan cepat,” pujinya.

Haji Aim tak menampik jika dirinya sudah membangun komunikasi dengan Bodewin Wattimena.

“Memang untuk lamaran belum ada. Tapi saya berharap itu bisa terjadi dan sama-sama berpasangan dan maju bersama membangun kota ini,” pungkasnya.

JFL

as

as