as
as

Tambrauw Akan Jadi Tangguh Pangan, Ini Langkah Pemerintah Daerah

IMG 20240527 WA0168

Koreri.com, Fef- Untuk meningkatkan ketahanan pangan kedepan maka pemerintah daerah mendorong Tambrauw sebagai Kabupaten Tangguh Pangan.

Program tangguh pangan ini ditingkatkan dengan penanaman padi sawah yang melibatkan Pemerintah daerah (Pemda), petani. TNI dan Polri bersama Guru serat siswa SMK Pertanian di Kampung Metyanam, Distrik Yembun, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (27/5/2024).

Penjabat Bupati Tambrauw melalui Kadis Pertanian Thomas Kofiaga,S.ST menjelaskan, padi ini ditanam diatas sawah seluas 13 hektar bersama dengan bibitnya yang disiapkan untuk pemerintah daerah melalui DPA APBD induk Dinas Pertanian tahun 2024.

“Rencana 13 hektare, pasti ditanam semua tapi tadi baru tanam padi sawah 2 hektare secara simbolis sisanya nanti petani tanam sendiri,” jelas Kadis Pertanian Thomas Kofiaga.

Thomas menjelaskan bahwa selain penanaman padi sawah di Distrik Yembun, ada juga padi ladang di beberapa Distrik seperti Kebar, Amberbaken, Kebar selatan, Sausapor dan Bikar.

Hadir dalam kegiatan Tambrauw Tangguh Pangan ini, Wakapolres Tambrauw mewakil Kapolres kemudian Danramil Moraid wakili Dandim 1810/ Tambrauw serta petani yang tangguh.

RED

as

as