as
as

2,5 kg ganja kembali diamankan

Satgas 2 pelaku ganja 2 koreri 1

Koreri.com, Jayapura (18/5) – Sebanyak 2,5 kg ganja kembali diamankan personel Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas mengamankan perbatasan RI – PNG.

Kali ini, sweeping yang dilakukan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berhasil mengamankan 2 oknum pemuda pembawa ganja.

Menurut sumber berita Satgas, yang diterima media ini, Jumat (18/5/2018) ganja seberat 2 kg tersebut sudah dikemas dalam kardus mie instan dan terbagi dalam 15 paket yang siap edar.

Sementara, 1 paket ganja lainnya seberat 500 gram disembunyikan pelaku di saku celananya.

Awalnya, kedua pelaku sedang mengendarai sepeda motor dari arah Jayapura hendak menuju Keerom dan dihentikan petugas untuk kepentingan pemeriksaan.

Ternyata personel Satgas mendapati 2 paket ganja kering seberat 500 gram yang disembunyikan di dalam saku celana salah seorang pelaku.

Kedua pelaku berinisial JP dan LR dan diketahui beralamat di kawasan Perumnas Waena.

Tak sampai di situ saja, JP kemudian mengaku melihat teman lainnya, JS meletakkan paket ganja di sekitar TPA Kampung Nafri.

Tak butuh waktu lama, personel Satgas langsung menemukan 15 paket ganja seberat 2 kg yang dikemas dalam kardus mie instan dan diletakkan di tengah rerumputan .

Setelah diamankan ke Pos Nafri, dan pihak Satgas langsung berkoordinasi dengan Polsek Keerom untuk melakukan penyerahan kedua pelaku berikut barang bukti ganja seberat 2,5 Kg.

Kapolsek Keerom, AKP. Dionisius mengatakan kehadiran Satgas TNI di perbatasan sangat membantu pihaknya dalam memerangi narkoba di wilayah Keerom.

Ia pun berharap apa yang dilakukan oleh Satgas 501 Kostrad bisa memberi efek jera kepada para oknum pemakai maupun pengedar narkoba.

“Tidak ada kata toleransi bagi setiap kasus penyalahgunaan narkoba,” tegas Dion.

AND

as